Netral English Netral Mandarin
13:40wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Ferdinand Hutahaean Mengingatkan: Kota Ini Hancur Bukan karena Miras!

Selasa, 02-Maret-2021 16:55

Ilustrasi sebelum dan sesudah konflik yang menghancurkan Suriah
Foto : Twitter/Ferdinand
Ilustrasi sebelum dan sesudah konflik yang menghancurkan Suriah
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean mengingatkan kepada publik bahwa sejumlah kota di dunia hancur bukan karena miras namun karena pertentangan politik dan idiologi, terutama oleh paham radikalisme.

Ia mengunggah foto-foto kota Syria, Palestina, dan Suriah yangan sebelum dilanda konflik dan hancur setelah konflik.

"Negeri ini hancur bukan karena Miras..!!" kata Ferdinand, Selasa (2/3/21).

Diduga, pernyataannya disampaikan terkait keputusan Presiden Jokowi mencabut Perpres investai miras.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Dalam beleid tersebut, poin yang menjadi sorotan sejumlah pihak adalah soal investasi minuman keras (miras). Keputusan ini diambil Jokowi setelah menerima masukan dari berbagai pihak. Mulai dari ormas keagamaan hingga pemerintah daerah.

Aturan tersebut tertuang dalam Pada Pasal 2 ayat 1 Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tersebut bidang-bidang yang dibuka untuk investasi terdiri dari bidang usaha prioritas, bidang usaha yang dialokasikan atau kemitraan dengan Koperasi-UMKM, dan bidang usaha dengan persyaratan tertentu.

Pada lampiran III Perpres investasi miras ini, ada 5 daftar bidang usaha yang bergerak pada komoditas miras.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto