Netral English Netral Mandarin
14:11wib
TNI Angkatan Udara melayangkan permintaan maaf atas peristiwa kekerasan yang dilakukan dua oknum prajuritnya terhadap warga sipil di Merauke, Papua, Senin. Pemerintah Amerika Serikat kembali mengimbau kepada para penduduk dan pemukim kembali mengenakan masker guna mencegah infeksi virus corona (Covid-19) varian Delta.
Gedong Songo Begini Keindahan dan Keseruan Tempat Bermainnya

Kamis, 10-Juni-2021 09:27

Keindahan di sekitar Gedong Songo.
Foto : Travelpromo
Keindahan di sekitar Gedong Songo.
11

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - Jalan-jalan ke Semarang, jangan lewatkan mampir ke tempat-tempat wisata di kawasan Gedong Songo.

Terutama adalah Candi Gedong Songo. Berada di sebuah sebuah kompleks bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi.

Kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan di lokasi ini adalah berfoto dengan bangunan candi, serta Menikmati keindahan alam. Karena lokasi candi ini terletak di dataran tinggi udara di sekeliling Candi cukup dingin menjadikan suasana liburan lebih asik. 

Selain itu wisatawan juga dapat mempelajari sejarah, di mana ada penjaga ataupun pengelola yang dapat membantu menjelaskan sedikit banyaknya tentang terbentuknya Candi Gedong Songo.

Keindahan alam dan arsitektur candi merupakan daya tarik utama tempat wisata ini. Lokasinya yang berlatarkan Gunung Ungaran menjadikan tempat ini sangat eksotik untuk dikunjungi. Selain itu berbagai kegiatan wisata bisa dilakukan berikut beberapa diantaranya.

Dilansir dari Travelpromo, kompleks Candi Gedong Songo terletak di kaki Gunung Ungaran. Yaitu pada ketinggian 1.200 mdpl. Tak heran, suhu di sini sangat sejuk, yaitu berkisar diantara 19 – 27 derajat celcius.

Pengunjung dapat menaiki candi mulai dari Candi I hingga seterusnya. Setiap candi menawarkan pemandangan yang berbeda – beda. Semakin tinggi, pemandangan akan semakin indah, ditambah kabut tipis yang menyelimuti.

Selain itu Anda juga dapat berswafoto.  Tak jauh dari Candi I, terdapat spot khusus berfoto bernama Ayanaz Gedong Songo. Seolah bertolak belakang dari kekhasan sejarah Gedong Songo, Ayanaz justru tampil sebaliknya. Tampil sebagai objek wisata yang menawarkan spot kekinian dan menarik.

Kebanyakan, tujuan utama pengunjung yang datang ke Ayanaz adalah berfoto ria. Ada banyak sekali spot yang ditawarkan. Mulai dari spot rumah iglo, balon udara, hingga tempat duduk di atas air.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati