Netral English Netral Mandarin
01:57wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Gelar Vaksinasi Covid-19, Adi Kurnia Bagikan 3 ton Beras untuk Warga Kramat Jati

Senin, 09-Agustus-2021 21:25

Bersama Camat Kramat Jati, Adi Kurnia Pantau Kegiatan Vaksin
Foto : Wahyu Praditya Purnomo
Bersama Camat Kramat Jati, Adi Kurnia Pantau Kegiatan Vaksin
34

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Adi Kurnia Setiadi  membagikan beras sekitar 3 ton setiap hari kepada masyarakat usai divaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi itu digelar di Pendopo Sahabat Aksi, Jalan Musolah RT 04/09, Kelurahan Karang Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Adi mengatakan setiap warga yang vaksin di sana berhak mendapatkan 5 kilogram beras. Bantuan itu diberikan untuk mendorong minat masyarakat agar mau divaksin demi terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) dari paparan Covid-19.

Selain itu, bantuan beras diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Dalam sehari minimal ada 500 warga yang vaksin di sini, dan angka itu dapat terus bertambah. Kalau dihitung dalam sehari bisa 3 ton beras dibagikan kepada peserta vaksin," kata Adi saat ditemui di Pendopo Sahabat Aksi, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 merupakan tugas seluruh pihak. Termasuk Adi yang menjadi anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Lantaran mendapatkan gaji melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta, Adi merasa perlu membantu masyarakat yang membutuhkan. "Yah hitung-hitung uang dari rakyat dan kembali untuk rakyat," imbuhnya.

Dia menambahkan, vaksinasi ini digelar dari tanggal 2-18 Agustus 2021 mendatang. Bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) untuk menyesuaikan jadwal vaksinasi.

"Vaksinasi ini digagas oleh Wali Kota Jakarta Timur Pak Anwar (Muhammad Anwar), lalu instruksinya turun ke Camat, Lurah dan Sudin Kesehatan Jakarta Timur," ujar Adi.

Dia berharap, program vaksinasi ini dapat mempercepat Indonesia, khususnya DKI Jakarta keluar dari masa krisis Covid-19. Dengan begitu, segala aktivitas perekonomian, sosial-budaya dan keagamaan dapat kembali normal.

"Dampak positifnya perekonomian Jakarta bisa kembali tumbuh seperti sebelum pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP