Netral English Netral Mandarin
03:26wib
PB HMI pimpinan Abd. Muis mengajak kader HMI untuk aksi turun ke jalan mengkritik pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Jumlah tes Covid-19 menurun sepekan terakhir. Padahal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan tes ditingkatkan hingga 400 ribu sehari.
Heboh Catatan Ungkap 10 Tahun Mendatang, Rakyat China Akan Eliminasi Pribumi RI, Haikal: Semoga Berita Ini Nggak Benar

Sabtu, 08-Mei-2021 08:52

Haikal Hassan Baras
Foto : Istimewa
Haikal Hassan Baras
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Haikal Hassan Baras merespons beredarnya catatan yang diduga dibuat oleh James Riyadi yang mengulas bahwa 10 tahun mendatang diperkirakan rakyat China akan mengeliminasi pribumi Indonesia.

Haikal berharap bahwa hal itu tidak terjadi.

“Semoga berita ini nggak benar...,” kata Haikal Hassan Baras, Sabtu 8 Mei 2021.

Untuk diketahui, belum lama ini beredar sebuah pernyataan dari (diduga) James Riyadi yang mengungkapkan bahwasanya rakyat China akan mengeliminasi pribumi Indonesia.

Ya, dalam narasi yang beredar, eksistensi rakyat China disebut akan terus meningkat hingga dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, keberadaan pribumi akan tergerus.

Seperti dinukil Terkini,id, pernyataan tersebut diunggah oleh akun Facebook “Informasi Kegubernuran 9 Naga”, pada Kamis, 6 Mei 2021.

Sebagai pembuka, tertulis nama James Riyadi beserta tajuk tulisan “Eksistensi Rakyat China di Indonesia akan mengeliminasi pribumi Indonesia dalam kurun 10 tahun mendatang”.

Lantas, bagaimana pernyataan lengkapnya? Berikut ini rangkumannya:

Pandemi Covid-19 membawa keberuntungan bagi Rakyat China. Migrasi besar-besaran rakyat RRC menuju Indonesia aman terkendali.

Selama pandemi yang dimulai pada akhir tahun 2019 – 2020 – 2021 terdapat 1.238 penerbangan dari RRC tujuan Indonesia melalui bandara-bandara internasional maupun bandara-bandara kecil di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara 933 kapal-kapal besar dan sedang telah sukses membawa para emigran melalui pelabuhan-pelabuhan besar dan pelosok di Indonesia.

Program presiden Jokowi pada tahun 2014 yaitu membuka 10 juta lapangan kerja bagi rakyat China telah melebihi kuota.

Hingga tahun 2021 ini melampaui 17 juta rakyat China telah berdiam di seluruh pelosok-pelosok wilayah Indonesia.

125 perusahaan konglomerasi 9Naga menjamin kesejahteraan seluruh emigran beserta keluarganya untuk menetap dan menjadi WNI.

“Eksistensi Rakyat China akan mengeliminasi pribumi Indonesia dalam kurun 10 tahun mendatang.”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli