Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:29wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Hendarsam Cs Dirikan Ormas SEGORO untuk Galakkan Semangat Gotong Royong dan Kebersamaan

Kamis, 11-Februari-2021 23:34

Pengurus SEGORO
Foto : Istimewa
Pengurus SEGORO
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko dan sejumlah tokoh mendirikan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dinamakan Semangat Gotong Royong (SEGORO). 

"Alhamdulilah pada tanggal 9 Februari 2021 telah di tandatangani dan didirikan sebuah organisasi kemasyarakatan berbasis ekonomi kerakyatan dan budaya bernama Semangat Gotong Royong Indonesia Jaya dan akan biasa di sebut dengan SEGORO," kata Hendarsam dalam keterangan tertulisnya yang diterima netralnews.com, Kamis (11/2/2021). 

Melalui SEGORO, Hendarsam cs ingin membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong yang akhir-akhir ini mulai terkikis. 

"Semangat Gotong Royong akan kami galakkan ditengah mulai hilangnya rasa kebersamaan sesama bangsa, rasa saling curiga, dan campur tangan asing yang menyelinap diam diam dan oleh karenanya di tengah pandemi corona," ujarnya.

"Ini merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan lagi rasa kebersamaan dan gotong royong tersebut," tandas Hendarsam yang menjabat sebagai Ketua Harian SEGORO. 

Hendarsam menjelaskan, program- program SEGORO sudah mulai berjalan, selanjutnya pembentukan kepengurusan di seluruh wilayah Indonesia, baik di tingkat propinsi, kabupaten/kota, kecamatan, bahkan kelurahan dan desa akan segera terlaksana. 

Berikut susunan pengurus pusat SEGORO sebagai berikut: 

Ketua Umum : Cut Meutia Adrina 

Ketua Harian : Hendarsam Marantoko 

Waketum bid Parekraf : Manistri Tambunan

Waketum bid Kebijakan Publik : Miftah Nur Sabri

Waketum bid Infrastruktur dan Pembangunan : Suhendra Ratu Prawiranegara 

Waketum bid Hukum dan Advokasi : Hendarsam Marantoko 

Sekretaris Jendral : Tigor Mulo Horas 

Bendahara Umum : Adrianna Herawati Burhan 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani