Netral English Netral Mandarin
23:25wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Inter Milan Genggam Gelar Scudetto Liga Italia Musim Ini

Minggu, 02-Mei-2021 05:18

Skuad Inter Milan merayakan kemenangan 2-0 atas Crotone
Foto : Twitter
Skuad Inter Milan merayakan kemenangan 2-0 atas Crotone
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Inter Milan sukses mengunci gelar scudetto Liga Italia musim ini usai menaklukkan Crotone  2-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Ezio Scida, Sabtu waktu setempat atau Minggu  (2/5/2021) wib.

Hasil ini sekaligus mengirim Crotone degradasi ke Serie B.

Gol Christian Eriksen yang dilengkapi Achraf Hakimi membuat Inter menduduki puncak klasemen dengan koleksi 82 poin atau unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya Atalanta yang baru bertanding di markas Sassuolo, Minggu malam nanti.

Apabila Atalanta gagal meraih tiga poin penuh melawan Sassuolo, maka Inter resmi dinobatkan juara Liga Italia musim ini sehingga menyudahi dominasi Juventus sembilan tahun terakhir.

Sedangkan Crotone (18) yang tertahan di dasar klasemen dipastikan terdegradasi karena musim ini hanya bisa meraih total 30 poin yang tidak cukup untuk mengeluarkan diri dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

 

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum, kendati Inter terus memberondong pertahanan Crotone sejak awal laga dan mendapati dua peluang mereka membentur tiang gawang.

Peluang pertama Inter yang membentur tiang gawang terjadi pada menit ke-23 lewat tandukan Romelu Lukaku yang menyambut umpan silang Stefano Sensi.

Satu menit menjelang turun minum Sensi memotong umpan buruk kiper Alex Cordaz dan menyodorkannya kepada Lautaro Martinez yang mendapati tembakannya menghantam tiang gawang.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-69 saat Lukaku mengirimkan umpan kepada Eriksen yang melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalti dan bola sempat membentur Lisandro Magallan sehingga lajunya tak terjangkau Cordaz.

Pada menit ke-83 Lukaku terlanjur melakukan selebrasi setelah menyontek umpan tarik matang kiriman Ivan Perisic, tetapi gol itu belakangan dianulir wasit Alessandro Prontera setelah VAR menyatakan serangan Inter sudah terlebih dulu offside.

Tepat pada ujung pertandingan, pada menit kedua injury time, Hakimi melengkapi kemenangan Inter menjadi 2-0 setelah dengan tenang menceploskan bola melewati dua kaki Cordaz dari sudut sempit.

Di pertandingan selanjutnya, Inter akan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza dan Crotone sehari berselang melawat ke Olimpico menghadapi AS Roma. 

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati