Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:18wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
JK Diduga Bantu Kepulangan HRS, DT: Harusnya Mantan Pejabat Seperti Ini yang Ditangkap Polisi, Netizen Malah Bilang Begini

Kamis, 18-Februari-2021 08:30

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) melontarkan kritikan pedas kepada Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

Hal ini berawal dari tanggapan JK terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta masyarakat lebih aktif mengkritik pemerintah dan JK pun mempertanyakan bagaimana caranya agar masyarakat bisa mengkritik pemerintah tanpa harus dipanggil polisi.

Terkait hal itu, Dewi sangat geram dengan tanggapan sang mantan Wapres tersebut dan malah balik menanyakan dosa-dosa JK kepada rakyat Indonesia.

"Pak JK anda Tau tidak Dosa anda kepada Rakyat dan negara ini ?," tulis Dewi di akun Twitternya, Rabu (17/2/2021).

Tak hanya itu, Dewi juga mengatakan ada mantan pejabat yang lebih jahat karena membantu kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk demo dan membuat gaduh demi kepentingan pribadi. 

"Lebih Jahat lagi ada Mantan Pejabat negara ikut membiayai  memulangkan Rizik sihab  untuk demo membuat kegaduhan di negara ini karna kepentingan pribadi," ujarnya.

Perempuan yang biasa disapa Nyai ini menegaskan bahwa mantan pejabat seperti itu harusnya ditangkap polisi.

"Harusnya mantan pejabat negara seperti ini di Tangkap Polisi..!!," pungkasnya.

Cuitan Dewi tersebut direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau Netralnews.com, Kamis (18/2/2021).

@lejef: So Wow... Burung ababil nyai juga tau hal itu. Wadow nyai, bila benar, jahat sekali doi, apa lagi yang mau dikejar sama doi, kok ndonyo di kejar terus. Kenapa gak jalani sisa hidup dengan hal hal yang bener aja dan jadi orang bener supaya sisa hidup jadi lebih berarti.

@Kurnia4849: Mantan pejabat sekelas pejabat tinggi itu konon ada kekebalan hukum makanya beliau nyinyir maupun bertindak apa saja termasuk mau undang Taliban seakan tdk bisa di apa2kan oleh aparat penegak hukum... Hny suatu hari akan dtg yg ditabur akan dituai... karma tdk akan salah alamat

@LilyGunawan9: Model politikus seperti ini mengerikan sekali....jngan sampai jadi anggota dewan deh...memalukan

@linggadjaja: Tapi ini sudah jalan Tuhan, RHS balik lalu masuk penjara. Sehingga para bohir bisa di bongkar. Kalo RHS gak pulang, mungkin kah polisi bisa menyelidiki bohir yg mendanai FPI selama ini?

@_ekopri: Halooo @Pak_JK ... Cuma mau kasi tau... Inilah yg dipikirkan n dirasakan oleh rakyat Indonesia yg pro NKRI... Semoga jd renungan di hari tua Bapak saat ini... 

@fadlierlanda: Bukankah orang2 juga banyak yg minta HRS seharusnya pulang ke Indonesia untuk bisa hadapi kasusnya di Kepolisian? Terus anda permasalahkan dia balik ke Indonesia. Anda punya bukti klo Pak JK biayai kepulangan HRS?

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli