Netral English Netral Mandarin
13:44wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Jubir Presiden Klarifikasi Makanan Bipang: Ini Kesukaan Saya dari Kecil

Sabtu, 08-Mei-2021 14:01

Juru Bicara Presiden
Foto : Istimewa
Juru Bicara Presiden
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman ikut mengomentari video viral mengucapkan rekomendasi Bipang. Menurutnya, Bipang adalah makanan kering yang terbuat dari beras.

Fadjroel pun menceritakan kalau makanan bipang ini, makanan favoritnya sejak dahulu kala.

"Ini bipang atau jipang dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun ~ #BungFADJROEL #Bipang," tulisnya seperti dilansir dari akun twitternya, Sabtu (8/5/2021).

Seperti diketahui, viral tentang Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang sebagai makanan khas Kalimantan beredar di dunia maya.

Dalam video tersebut, Jokowi mengajak warga untuk membeli secara online oleh-oleh seperti cenderamata hingga makanan khas daerah.

"Bagi yang rindu makanan khas daerah tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu Gudeg Jogja, Bandeng Semarang, Siomay Bandung, Pempek Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," kata Jokowi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati