Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:29wib
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui penggunaan izin darurat (emergency use authorization/EUA) vaksin Covid-19 Sinopharm dengan efikasi 78,1 persen. Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa mudik Lebaran 2021, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat, tetap ditiadakan.
KPK Amankan Uang Rp1,4 Miliar, DT: Cuma Segini Doank Kemampuan Novel Baswedan dkk, yang 500 Miliar di DKI Kapan Diungkap 

Sabtu, 06-Maret-2021 18:22

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Warta Ekonomi
Politisi Dewi Tanjung
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) menyindir Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Hal ini terkait dengan penemukan uang sekitar Rp1,4 miliar, 10 ribu dolar AS, dan 190 ribu dolar Singapura dalam penyidikan kasus dugaan suap infrastruktur di Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun Anggaran 2020-2021 yang menyeret nama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Menurut Dewi keberhasilan Novel Baswedan tersebut tidaklah seberapa karena hanya mampu mengungkap korupsi pejabat dengan nilai di bawah Rp10 miliar.

"Cuma segini doank kemampuan Novel Baswedan dkk di KPK nangkap Koruptor dengan nilai di bawah 10 Milyar," tulis Dewi di akun Twitternya.

Dewi pun mempertanyakan kapan KPK bisa mengungkap korupsi 500 miliar yang terjadi di Pemerintah DKI Jakarta.

"Yg 500 Milyar di DKI kapan di Ungkap," ujarnya.

Perempuan yang biasa disapa Nyai ini pun menduga, KPK tidak berani mengungkap karena ada Bambang Widjojanto di Pemprov DKI. Selain itu Novel juga melindungi  Anies Baswedan.

Di akhir cuitannya Dewi berharap semoga kebenaran dapat terungkap dan berpibak kepada rakyat kecil.

"Apa karna ada si Bambang Widjojanto di Pemprov DKI jd Novel melindungi Anis BaswedanSemoga kebenaran berpihak kepada Rakyat kecil," pungkasnya.

Cuitan Dewi pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (6/3/2021).

@UWinbee: Selama kucing tertidur, maka tikus tikus akan dengan bebasnya berpestapora, apalagi kucing yang terbiasa dikasih pet food sama majikannya, dia (kucing) itu sudah tidak akan doyan lagi makan tikus meskipun tikus menari nari di depan matanya

@haloho_santo: Kayaknya memang gitu, selama mrk msh bercokol di KPK, bisa di prediksi, KPK akan jalan di tempat....

@hanyarakyatkcl: Semoga ditangkap Kejagung, jadi lembaga kurang manfaat dibubarkan saja

@megatop99: Apabila Kejaksaan dan Kepolisian sdh mampu dan lebih profesional dlm memberantas Tindak Pidana Korupsi,maka DPR bisa membubarkan KPK.Karena KPK itu lembaga negara non permanen.

@peemanbeo: Yg penting bukan cuma nilai rupiah nya, tp nilai moral nya.Memangnya sdh ada bukti kalo ada penyimpangan 500 Milyar di DKI ???Kalo memang sdh ada bukti harus diungkap.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati