Netral English Netral Mandarin
22:30wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Lyon Ajukan Tawaran untuk Xherdan Shaqiri, Ini Reaksi Liverpool

Kamis, 12-Agustus-2021 08:45

 Lyon mengajukan tawaran kepada Xherdan Shaqiri.
Foto : Goal
Lyon mengajukan tawaran kepada Xherdan Shaqiri.
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyon dikabarkan mengajukan tawaran untuk memboyong gelandang Xherdan Shaqiri dari Liverpool.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Lyon dilaporkan sudah mengajukan tawaran sebesar 5 juta poundsterling atau sekitar Rp100 miliar kepada pihak Liverpool.

Namun, Liverpool belum memutuskan karena paham harga dari Xherdan Shaqiri lebih tinggi dibanding tawaran yang diajukan oleh Lyon.

Lyon melakukan langkah ini untuk menambah daya gedor lini serang mereka setelah ditinggalkan Memphis Depay yang hengkang ke Barcelona.

Saat ini, Shaqiri masih menyisakan satu tahun kontraknya di Liverpool, namun The Reds mempunyai opsi untuk memperpanjang kontrak tersebut.

Shaqiri tampil cukup bagus ketika membela Swiss di ajang Euro 2020 setelah melaju ke babak perempatfinal sebelum akhirnya dikandaskan Spanyol melalui adu penalti.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Liverpool pada 2018 silam dari Stoke City setelah The Reds mengaktifkan klausul rilis sebesar 13,5 juta poundsterling atau sekitar Rp269 miliar.

Selama membela Liverpool, Xhaqiri tercatat berhasil membukukan 63 penampilan serta mencetak 8 gol dan 9 assist di semua ajang.

Sebelum membela Liverpool, Shaqiri juga tercatat pernah membela tim-tim besar Eropa seperti Inter Milan dan Bayern Munich. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian