Netral English Netral Mandarin
04:02wib
PB HMI pimpinan Abd. Muis mengajak kader HMI untuk aksi turun ke jalan mengkritik pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Jumlah tes Covid-19 menurun sepekan terakhir. Padahal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan tes ditingkatkan hingga 400 ribu sehari.
Mahfud MD Ungkap Duka di Antara Kepingan Masa Lalu Tengku Zul, Netizen: Kasihan Ayah Naen

Selasa, 11-Mei-2021 08:32

Tengku Zulkarnain dan Mahfud MD
Foto : Kolase Demokrasi.id
Tengku Zulkarnain dan Mahfud MD
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM- Pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD yang turut berduka dan menyebut kepingan kenangan masa lalu Almarhum menarik perhatian warganet.

Di akun FB Mak Lambe Turah, banyak netizen ikut mengomentari berita tersebut.

MLT: “Ya ya mesti ikhlas dong ya terhadap yang lalu2 udah biarlah berlalu. Kasian ayah Naen.”

Jun: “Nunggu pak presiden mengucapkan bela sungkawa..”

Bankgal M: “Rest In Peace.”

Penicillium: “Kasihan tidak d beri IdulFitri tahun ini.”

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengucapkan duka atas kabar meninggalnya Ustadz Tengku Zulkarnain pada Senin (10/5) sekitar pukul 16.40 WIB.

“Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Tengku Zulkarnaen,” ujar Mahfud MD, di Twitter Senin (10/5).

Mahfud MD bilang, dirinya sering berselisih pendapat dengan Tengku Zulkarnain. Meski demikian Mahfud mengaku rindu dengan almarhum.

“Saya sering merasa dicerca tanpa alasan yang tepat oleh almarhum tapi saya diam karena saya tahu almarhum merasa sedang berjuang,” kata Mahfud.

“Baru saja ada berita beliau wafat, saya sudah rindu lagu kepadanya. Semoga Allah mengampuni dan memberi surga-Nya,” imbuh Mahfud MD.

Tengku Zulkarnain meninggal di Rumah Sakit Tabrani. Tengku Zul meninggal setelah dirawat karena dinyatakan positif COVID-19.

Tengku Zulkarnain tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Almarhum hanya dirawat setelah dinyatakan positif COVID-19.

Tengku Zulkarnain terpapar COVID-19 setelah melalukan swab PCR di RS Tabrani. Saat itu, dia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati