Netral English Netral Mandarin
06:51wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Menikmati Keindahan Danau Hawea

Jumat, 10-September-2021 20:00

Keindahan danau di Selandia Baru
Foto : Instagram inibaruselandiabaru
Keindahan danau di Selandia Baru
22

OTAGO, NETRALNEWS.COM - Jika kebetulan Anda tengah berada di Selandi Baru, begitu banyak danau indah yang dapat Anda kunjungi. Salah satu danau terbaik lengkap dengan penginapan beragam pilihan bisa Anda kunjungi adalah Danau Hawea.

Danau Hawea adalah danau terbesar kesembilan di Selandia Baru. Danau tersebut berada di Kawasan Otago pada ketinggian 348 meter. Luasnya 141 km² dan kedalamannya mencapai 392 meter. Danau Hāwea diambil dari nama suku Māori yang mendahului orang Waitaha di daerah 

Danau Hawea terletak di lembah glasial diapit oleh dua deretan pegunungan di Pulau Selatan. Danau Hawea membujur sepanjang 35km dari utara ke selatan. Danau ini tidak sendirian karena ia punya "tetangga", yaitu Danau Wanaka yang tampak sejajar dan sejauh 8km ke barat.

Sebuah bukit berbatu yang disebut The Neck adalah titik terdekat kedua danau tersebut. Hanya berjarak 1 km saja.

Selain itu, di kawasan Wanaka  Anda juga dapat menikmati senasai kulinerya terutama minum kopi, makan domba dan pai mint serta minum bir, kami pun menginap. 

Jangan lupa juga bangun pagi untuk menikmat sinar matahari indah di kawasan ini. Saat matahari terbit dan tak sengaja menemukan lokasi sempurna di kawasan antah berantah. Langitnya merah, dan ditambah dengan pemandangan gunung salju, mata sangat dimanjakan.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati