Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:35wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
NasDem Minta Calon Kapolri Tuntaskan Premanisme Apa Pun Bentuknya

Rabu, 20-January-2021 11:45

Foto :
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan fraksinya akan mendalami beberapa hal dalam uji kelayakan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, salah satunya komitmen dalam menuntaskan permasalahan premanisme.

"NasDem fokus pada keamanan dan kenyamanan masyarakat Indonesia, tuntaskan premanisme apa pun bentuknya," kata Sahroni di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Dia mengatakan, F-NasDem juga meminta Listyo Sigit untuk semakin memperkuat soliditas Polri-TNI dalam menjalankan tugas kebangsaan ke depannya.

Sahroni menjelaskan, terkait penegakan hukum juga menjadi sorotan fraksinya untuk didalami di uji kelayakan calon Kapolri yaitu harus memberikan keadilan pada seluruh masyarakat."Penegakan hukum harus lebih pada kepentingan keadilan masyarakat seluas-luasnya tanpa 'pandang bulu'," ujarnya.

Komisi III DPR RI akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri pada Rabu pukul 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Sesuai jadwal, pukul 10.00-12.00 WIB merupakan paparan calon Kapolri dari makalah yang telah dibuatnya dan diserahkan kepada Komisi III DPR.

Dalam waktu sekitar dua jam tersebut, calon Kapolri diberikan kesempatan untuk menjabarkan visi-misinya di hadapan para anggota Komisi III DPR.

Setelah itu uji kelayakan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan agenda pendalaman terkait visi-misi calon Kapolri yaitu para anggota Komisi III DPR mengajukan pertanyaan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati