Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:51wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Neno Sebut Banyak Bencana Akibat Kezaliman Pemimpin Negeri, Ade: Kebodohan Itu Jangan Diumbar...

Selasa, 19-January-2021 10:20

Neno Sebut Banyak Bencana Akibat Kezaliman Pemerintah, Ade Armando sebut Kebodohan Itu Jangan Diumbar...
Foto : Istimewa
Neno Sebut Banyak Bencana Akibat Kezaliman Pemerintah, Ade Armando sebut Kebodohan Itu Jangan Diumbar...
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beberapa waktu terakhir telah terkaji rentetan bencana alam yang sangat merugikan kehidupan masyarakat Indonesia. Alumni Universitas Indonesia (UI) Neno Warisman pun turut menanggapi rentetan bencana alam yang terjadi di Indonesia dewasa ini.

Neno Warismah menilai alam turut merespon terhadap kepemimpinan.

"Alam respon terhadap kepemimpinan," kata Neno Warisman.

Menurutnya, Allah menunjukan kasih sayang-Nya melalui musibah-musibah berupa bencana alam tersebut.

"Allah swt menunjukan rasa sayang kepada suatu bangsa bukan hanya dengan melimpahkan rezeki berupa kekayaan alam, tetapi juga berupa musibah," ucap Neno Warisman.

Musibah-musibah tersebut, lanjut Neno, juga dapat dipahami sebagai kemurkaan Allah swt atas banyaknya kezaliman suatu negeri.

"Jalan pikiran seperti ini dipahami sebagai kemarahan Allah atas suatu banyaknya kezaliman suatu negeri yang menyebabkan alam murka," tutur Neno Warisman dalam kanal YouTube-nya, Sabtu, 16 Januari 2021.

Merasa tergelitik, Dosen Universitas Indonesia Ade Armando, Selasa (19/1/21) menanggapi, katanya: "Kebodohan itu jangan diumbar. Kalau makin banyak orang ikut bodoh, ibu turut bertanggung jawab lho..."

Sebelumnya dilansir Pikiranrakyat.com, menurut Neno, "Kezaliman suatu negeri, tercermin melalui  sikap pemimpin yang tidak mau mendengar kritik. Barangkali di antara kita mungkin memimpin sebuah urusan dan mendapat masukan dari sekeliling kita, tapi kita tidak mau mendengar."

Oleh karena itu, Neno mengungkap bahwa bencana alam tersebut adalah bentuk teguran Allah swt agar kembali bertaqwa sebagaimana kisah kaum 'Ad dan Tsamud dalam Al-Quran.

"Sebagaimana kisah kaum Ad dan Tsamud, semua itu memberikan pelajaran kepada kita hanya satu, kasih sayang Allah yaitu bertaqwa kembali kepada Allah," ucap Neno Warisman.

Pada penutupnya, Neno menyampakan doa kepada Allah agar memberikan hidayah kepada para pemimpin melalui banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia.

"Kita memohon kepada Allah agar memberikan hidayah bagi para pemimpin agar yang berhati keras dilembutkan dan yang keliru diluruskan oleh Allah," kata Neno Warisman.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto