Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:00wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Pedas! Ajari Masak Pemulung, PKS Kritik Risma, Netizen: Kalo Diprotes Pekaes Berarti Udah Bener

Sabtu, 30-January-2021 09:10

Pedas! Ajari Masak Pemulung, PKS Kritik Risma
Foto : Line Today
Pedas! Ajari Masak Pemulung, PKS Kritik Risma
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PKS menyebut tindakan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mendatangkan juru masak demi melatih pemulung membuka usaha kuliner terlalu berlebihan. Risma seharusnya lebih fokus mengurus jutaan orang yang terdaftar keluarga penerima manfaat (KPM) dari program keluarga harapan (PKH).

"Bu Menteri kalau mau mengajari keterampilan baiknya tidak perlu repot-repot cari pemulung, cukup saja para calon graduasi dari KPM PKH yang jumlahnya kalau ambil 20 juta KPM PKH," kata Ketua DPP PKS, Bukhori Yusuf, saat dihubungi, Jumat (29/1/2021).

Bukhori menilai tindakan Risma mendatangkan juru masak bagi para pemulung berlebihan. Seharusnya, kata anggota Komisi VIII DPR RI, yang mendapatkan pelatihan terlebih dulu adalah KPM PKH.

"Harusnya yang diberi pelatihan keterampilan terlebih dahulu adalah KPM PKH yang sedang diproyeksikan graduasi yang jumlahnya kalau se-Indonesia 2 jutaan," ucapnya.

Pernyataan Bukhori ramai jadi sorotan warganet di akun FB Mak Lambe Turah. Pernyataannya pun dikomentari banyak netizen.

MLT: "Rumusnya, kalo udah diprotes pekaes berarti udah bener. lanjut mak risma."

Marlina Leni: "PKS partai garis keras."

Kinah Sa: "Kok pak anies kagak pernah di kritik ya sama si pks."

Kang Mas Eko: "Pemulung itu kan sudah nasibnya lebih menyedihkan dan sekarang diajak untuk setingkat lebih maju aja sudah kayak cacing kepanasan. Hei orang⊃2; pekaes kalian yg ada digedung terhormat seharusnya kalian lebih paham semua program kemensos secara keseluruhanMak Risma setiap melangkah engkau jadikan sasaran tembak. Coba kritik itu gabenermu kemana uang formula E yg ilang. Kemana uang untuk menanggulangi covid yg besarnya 10 T. Dimana makam yg katanya dibeli seharga 185 M.

Risha Bella: "Kok ibu kami selalu di kritik ya.... Pdhal byk krj nyata..... Yg itu kenapa gk pernah di kritik walaupun krj nya cuman ngabisin duit aja."

Arya Ariel: "Pks gk ingin Indonesia maju , pinginnya sprt gurun....."

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Sosial menggelar pelatihan keterampilan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) pemulung yang tinggal di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi. Para pemulung dilatih memasak oleh juru masak profesional.

Pelatihan keterampilan memasak ini didatangkan dari Surabaya Hotel School. Pelatihan memasak digelar 6 hari selama 26-31 Januari 2021 yang didampingi oleh 9 instruktur untuk bekal membuka usaha kuliner. Pelatihan ini diikuti 30 peserta dari PPKS maupun unsur balai.

"Kegiatan ini untuk memotivasi penerima manfaat agar mampu mengolah makanan dengan baik dan benar. Nantinya mereka mempunyai bekal yang cukup membuat usaha kuliner secara mandiri," ungkap Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di gedung serbaguna Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi, Selasa (26/1) seperti dilansir detikcom, Jumat (29/1/2021)

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto