Netral English Netral Mandarin
15:36wib
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa pernah menjadi korban dugaan penipuan oleh anak bungsu Akidi Tio, Heriyanty. Pesawat Kepresidenan ganti warna cat dari biru langit menjadi merah putih. Pergantiam cat itu menuai pro kontra.
Peduli Kawan dan Tak Setuju Israel-Palestina Konflik Agama, DS: Bicaralah Kemanusiaan denganku, Masalah Keimanan Itu Urusan Pribadiku

Selasa, 18-Mei-2021 08:40

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar beberapa hari terakhir berkutat dengan gerakan penggalangan donasi untuk almarhum Birgaldo Sinaga.

Dana terkumpul mencapai lebih dari Rp1,7 Miliar. 

“Dari rekening dr Otto total donasi 1 milyar 508 juta rupiah. Dari rekening NILUH DJELANTIK sudah terkumpul 212 juta an... Bir, senyum yang manis dong sobat..,” kata Denny Siregar.

Di sisi lain, ia juga terus menyoroti aksi kekerasan Israel terhadap Palestina. Namun, Denny sangat tidak setuju jika kasus itu dikaitkan dengan alasan agama. Ia tak setuju konflik Irael-Palestina adalah soal agama. 

“Buat nambah wawasan, supaya jangan ada orang2 yang menyeret konflik Palestina dan Israel ke wilayah agama. Hati2 dgn propaganda kedua sisi yang ingin Indonesia nanti konflik karena masalah agama gara2 ini..,” kata Denny sambil membagikan tautan video Channelnya dengan judul “Palestina vs Israel, Siapa yang Salah?”

Terakhir, Denny menegaskan soal pandangan dan sikapnya.

“Bicaralah kemanusiaan denganku, gak perlu bicara keimanan.. Karena masalah keimanan, itu urusan pribadiku dengan Tuhan,” tegas Denny Siregar, dinukil NNC dari akun FB-nya, Selasa 18 Mei 2021.

Lebih dari 37 ribu netizen memberikan tanggapan di akun FB-nya. Mayoritas sependapat dengan Denny Siregar. 

Danio Sirait: “Setuju Bang Denny... karena urusan iman adalah urusan pribadi dengan Tuhan.”

Agus Widarto: “Orang yang suka meragukan Keimanan orang lain, sesungguhnya dia sedang ragu dengan keimanannya sendiri.”

Drita: “Betul bro ,hal itu tidak perlu bicarakan sberapa keimananmu hanya urusan pribadi tuh dengan Tuhan dan akan tercermin dari rasa kemanusiaan dan solidaritas yg tinggi,itu aja mungkin tanggapnku bro.”

Arman Maulana: “Mantap,, kita berduka atas kejadian di plastina/israel dan kita juga sgt berduka atas kejadian di tanah air poso anak2 bangsa disana di bunuh oleh pemberontak.”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli