Netral English Netral Mandarin
15:03wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Pemprov DKI Pamer Atap Rumah Warna- warni, Ade: Anies Jilat Ludah Sendiri

Selasa, 19-January-2021 19:58

Dosen Universitas Indonesia Ade Armando (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Dosen Universitas Indonesia Ade Armando (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan pengecatan atap rumah yang berwarna-warni di sekitar flyover tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang dipamerkan Pemprov DKI Jakarta.

Melalui akun Facebooknya, Ade menyinggung soal pernyataan Anies saat debat Pilkada DKI 2017 lalu, di mana Anies pada waktu itu mengkritik kepemimpinan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilainya hanya fokus pada pembangunan benda mati. Kala itu Anies menyebut akan konsentrasi pada pembangunan manusia jika dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta.

"Kami mengatakan berkali kali sejak dulu. Konsentrasi pada manusia, pada manusia. Jangan hanya konsentrasi pada pembangunan benda-benda mati yang indah difoto dan bisa ditunjukan dalam lima tahun hasilnya. Justru yang harus ditonjolkan adalah pembangunan kualitas manusia," kata Anies pada debat Pilkada DKI 2017 lalu.

Mengingat pernyataan Anies itu dan melihat atap rumah berwarna-warni yang dipamerkan Pemprov DKI, Ade Armando pun menyindir Anies.

"Dulu Anies bilang pembangunan jangan hanya terkonsentrasi pada benda-benda mati. Karena itu sekarang dia mencat atap rumah warga agar terlihat hidup berwarna warni," tulis Ade, Selasa (19/1/2021).

Ade juga mengunggah video pernyataan Anies saat debat yang disatukan dengan foto atap rumah berwarna-warni di sekitar flyover tapal kuda. Video tersebut bertuliskan "Anies menjilat ludah sendiri'.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui akun Instagramnya, @dkijakarta, mengunggah foto kawasan Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2021). Genteng pemukiman di sekitar jalan layang tersebut dikelir hingga membentuk suatu gambar tematik.

"Selamat siang, dari kawasan jalan layang tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan! Sejak 2 Desember 2020 lalu, permukiman warga di sekitar kawasan ini dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni, melibatkan 218 rumah warga di wilayah RW, 01, 02, 03 dan 05," tulis @dkijakarta.

"Program beautifikasi yang kini telah rampung ini adalah hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta yang membuat desain, perusahaan produksi cat, dan warga," demikian caption unggahan @dkijakarta.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli