Netral English Netral Mandarin
13:32wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Pertanyakan UAS Galang Donasi Palestina dan Kapal Selam, Ade: Harus Transparan, Laporkan ke Kemensos, Fee Buat UAS dkk Berapa...

Jumat, 21-Mei-2021 08:35

Ustaz Abdul Somad dan Ade Armando
Foto : Kolase Ikizone
Ustaz Abdul Somad dan Ade Armando
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ade Armando mempertanyakan dan sekaligus memberi saran terhadap apa yang dilakukan oleh Ustaz Abdul Somad usai menyerukan penggalangan dana untuk Palestina. 

Menurut Ade, UAS harus transparan dengan dana yang digalang sebelumnya untuk apa. 

“Harus transparan ya .. Umumkan di media sosial, laporkan ke Kemensos, laporkan dana yang terkumpul berapa, siapa saja yg menyumbang, yang disalurkan berapa, lembaga yg menerima apa, fee buat UAS dkk berapa....,” kata Ade Armando, Jumat 21 Mei 2021.

Pernyataannya disampaikan dengan mengunggah gambar bertuliskan: “UAS Galang Dana untuk Palestina. Kemana Donasi Kapal Selam Sebelumnya yang sampai 1,2 M.”

Untuk diketahui, niat balik Ustadz Somad galang dana untuk Palestina dipandang miring oleh netizen. Netizen tagih duit panggalangan dana kapal selam yang dilakukan Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Somad meminta agar warga Indonesia mau untuk menyisihkan sedikit untuk bersedekah membantu saudara muslim yang sedang berjuang di Palestina.

Informasi terkait penggalangan dana tersebut diunggah Ustadz Somad dari Instagram pribadinya, Minggu (16/5/2021).

Pasa unggahan tersebut, Ustadz Somad memberikan informasi terkait kronologi konflik di Palestina.

"Hingga hari raya Idul Fitri 1442 H ini masyarakat Palestina terus dihantui ketakutan dengan serangan-serangan dan konflik. Tidur mereka tidak nyenyak, suara-suara ledakan bom mengncam dan meneror ke bilik-bilik rumah," tulis Ustaz Somad.

Ribuan orang berkumpul selama unjuk rasa untuk mendukung Palestina di Copley Square di Boston, Massachusetts pada 15 Mei 2021 (Joseph Prezioso/AFP)Warga Palestina butuh obat-obatan, makanan dan minuman serta tempat tinggal.

Menanggapi pemberitaan mengenai hal ini, banyak warganet yang mengaitkan hal ini dengan penggalangan dana sebelumnya yakni untuk pembelian kapal selam, buntut dari tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402.

"Dana kapal selam sudah selesai?" tanya warganet.

"Mad, duit buat kapal selam, ingat mad jangan belagak amnesia. Dana kapal selam sudah selesai?" ujar salah seorang warganet.

"Galang dana pembelian kapal selam kemarin dapat berapa dan dikemanain? attau udah dapat kapal selam made in Jombang itu?" komentar warganet lainnya seperti dinukil Terkini.id.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati