Netral English Netral Mandarin
06:59wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Pistol Colt Zaman Cowboy yang Tewaskan Billy the Kid Dilelang, Prediksi Harga hingga 3 Juta Dolar AS

Kamis, 22-Juli-2021 11:40

Pistol Colt yang digunakan untuk membunuh Billy the Kid dilelang.
Foto : gunauction.com
Pistol Colt yang digunakan untuk membunuh Billy the Kid dilelang.
31

LOS ANGELES, NETRALNEWS.COM - Salah satu senjata ikonik dari masa Barat Liar Amerika, yaitu pistol yang membunuh buronan legendaris Billy The Kid pada abad 19, akan dilelang bulan depan, kata rumah lelang Bonhams pada Rabu (21/7/2021).

Pistol buatan Colt milik Sheriff Pat Garrett itu diharapkan laku terjual 2 hingga 3 juta dolar AS dalam lelang tersebut.

Garrett menggunakan pistol itu untuk menembak mati Billy The Kid pada 1881 setelah memburunya selama berbulan-bulan.

Bonhams menggambarkan pistol itu sebagai "harta karun paling ikonik dari sejarah awal Western" di Amerika Serikat.

Senjata tersebut milik pasangan Jim dan Theresa Earle asal Texas, kolektor beragam senjata dan artifak Western selama sekitar 50 tahun.

Jim Earle meninggal pada 2019 dan keluarganya kini sedang menjual koleksinya.

Billy the Kid adalah seorang buronan di Arizona dan New Mexico yang telah membunuh delapan orang. Garrett memburunya hingga ke sebuah peternakan di Fort Sumner, New Mexico dan menembaknya pada 14 Juli 1881.

Kisah mereka telah diabadikan dalam budaya pop selama lebih dari 100 tahun, termasuk dalam film "Pat Garrett and Billy the Kid" dan "Young Guns".

Barang lain yang akan dilelang pada 27 Agustus di Los Angeles adalah senapan laras-ganda yang dipakai Billy the Kid saat kabur dari gedung pengadilan New Mexico pada April 1881.

Senapan itu diperkirakan bernilai 200 ribu sampai 300 ribu dolar AS.Demikian laporan Reuters yang dilansir Antara.

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP