Netral English Netral Mandarin
21:32wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Sentil Jubir Presiden, Fadli Zon: Minta Maaf Saja Salah Nulis Pidato Malah Mengaburkan Jipang

Sabtu, 08-Mei-2021 15:21

Politisi Gerindra Fadli Zon
Foto : Istimewa
Politisi Gerindra Fadli Zon
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyindir Juru Bicara Fadjroel Rachman terkait klarifikasi makanan oleh-oleh asal Kalimantan Bipang.

Menurut Fadli Zon Jubir Presiden tak mengakui adanya kekeliruan Presiden Joko Widodo dalam mempromosikan makanan lebaran Bipang.

Apalagi, kata Fadli pernyataan Fadjroel malah mengaburkan arti Bipang dari Babi Panggang menjadi makanan yang terbuat dari beras atau biasa disebut jipang.

"Kalau Bipang Ambawang artinya “babi panggang”, sebaiknya minta maaf saja krn yg nulis konsep pidato P @jokowi keliru mempromosikan makanan untuk Lebaran. Ini lebih baik ketimbang ngeles mengaburkan bipang n jipang dari beras. Bilang saja maksud beliau adalah jipang bukan bipang," tulisnya seperti dilansir akun twitternya, di Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman ikut mengomentari video viral mengucapkan rekomendasi Bipang. Menurutnya, Bilang adalah makanan kering yang terbuat dari beras.

Fadjroel pun menceritakan kalau makanan bilang ini, makanan favoritnya sejak dahulu kala.

"Ini bipang atau jipang dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun ~ #BungFADJROEL #Bipang," tulisnya.

Diketahui, viral tentang Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang sebagai makanan khas Kalimantan beredar di dunia maya.

Dalam video tersebut, Jokowi mengajak warga untuk membeli secara online oleh-oleh seperti cenderamata hingga makanan khas daerah.

"Bagi yang rindu makanan khas daerah tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu Gudeg Jogja, Bandeng Semarang, Siomay Bandung, Pempek Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," kata Jokowi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati