Netral English Netral Mandarin
02:51wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Soal Kasus Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Kirim Undangan Terakhir dan Akan Lebih Tegas

Rabu, 14-Juli-2021 23:55

Gofar Hilman.
Foto : Twitter Gofar Hilman
Gofar Hilman.
37

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah video klarifikasi yang sempat dia keluarkan beberapa minggu lalu, banyak yang mempertanyakan bagaimana kelanjutan kasus dugaan pelecehan seksual Gofar Hilman. 

Gofar lantas memaparkan upaya apa saja yang sudah dia tempuh secara maksimal untuk berkomunikasi dengan pihak terkait. Tujuannya untuk mencari kebenaran dan titik terang atas kejadian ini.

"Kerugian yang gue alami, tidak cuma materi namun juga secara mental. Maka dari itu, selanjutnya gue akan mengambil langkah lebih tegas agar kejadian ini bisa mencapai titik terang dan menemukan kebenarannya," ujar Gofar, dikutip dari cuitannya, Rabu (14/7/2021).

Saat kasus mencuat lertama kali, Gofar sempat memberikan keterangan pertama. Dia, tim dan pihak panita yang mendampingi Gofar pada saat acara di Malang telah berkomunikasi bersama pihak terkait. 

Hasil dari perbincangan itu, pihak terkait meminta waktu untuk mencari bukti dan saksi.

Setelah menunggu tanpa kabar, tim Gofar mencoba menghubungi pihak terkait lagi, namun yang bersangkutan mengatakan jika selanjutnya semua kontak akan melalui kuasa hukum dari pihak pendamping.

Kata Gofar, tidak lama setelah itu, timnya langsung mencoba menghubungi tim pendamping. Namun pihak yang bersangkutan pun enggan untuk berkomunikasi dan ingin melanjutkan prosesnya melalui jalur hukum.

"Gue pribadi siap untuk ke jalur hukum, tapi sudah sebulan lebih gue menunggu, namun belum juga ada kejelasan dari kejadian ini," ujar Gofar.

Diakui Gofar, narasi-narasi yang belum jelas kebenarannya pun datang begitu deras. Gofar merasa sudah didakwa bersalah di ranah sosial tanpa melalui proses yang semestinya.

Gofar dan tim kuasa hukum sudah mengirimkan surat yang berisikan ajakan untuk bertemu dan berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Namun disayangkan Gofar, belum ada respon sama sekali sampai detik ini.

Saat ini, Gofar dan tim kembali mengirim undangan kedua kepada pihak pendampingnya yang bersifat sebagai undangan terakhir. Gofar berharap itikad baik ini bisa diterima oleh seluruh pihak terkait

"Terima kasih gue ucapkan kepada semuanya atas perhatiannya terhadap kejadian ini, terutama untuk orang-orang yang masih percaya sama gue," ujar Mantan Kekasih Putri Tanjung ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP