Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:33wib
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui penggunaan izin darurat (emergency use authorization/EUA) vaksin Covid-19 Sinopharm dengan efikasi 78,1 persen. Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa mudik Lebaran 2021, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat, tetap ditiadakan.
Soal KLB Sumut yang Disebut Abal-Abal, Ruhut: Pada Kebakaran Jenggot, Netizen Malah Bilang Begini 

Senin, 08-Maret-2021 06:29

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
33

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara yang digelar dari tanggal 5-7 Maret 2021 menyisakan pro dan kontra di berbagai kalangan.

Dalam kongres tersebut Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Terkait hal Politikus Ruhut Sitompul (RS) angkat bicara dan menyindir pihak-pihak yang mengatakan KLB tersebut abal-abal.

Menurut Ruhut, pihak-pihak atau kader partai Demokrat yang menyebut KLB itu abal-abal karena sedang kebakaran jenggot dan tidak tahu harus berbuat apa.

"Masih sekitar KLB Partai Demokrat, ada yg mengatakan Abal abal Lucu lucuan macam macamlah pada kebakaran jenggot ha ha ha kelamaan bergaul dgn kadrun sich," tulis Ruhut di akun Twitternya.

Pria yang biasa disapa si Poltak ini juga meminta pihak-pihak terkait untuk menunggu hasil akhirnya dan mengingatkan tidak melakukan  hal-hal di luar batas.

"ya sudah tunggu saja hasil akhirnya tapi tolong jgn nembak kanan kiri muka belakang atas bawah nanti stresssssss MERDEKA," ujarnya.

Cuitan Ruhut pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Senin (8/3/2021).

@Arvla4: Setuju bang...  ini  masa sampe  nyonyah @AnnisaPohan    ngetwit nya   melebihi pendiri partai  hahahaa     reaksinya terlalu berlebihan.. dan kalap...

@Sandi_suardi203: Kegagalan Demokrat ya karena kader nya Banyak terjerat korupsi , harus nya bubar dan ganti nama ...

@Bpribas1: Selamat dan sukses KLB Partai Demokrat good job Pak Moeldoko

@SarwaniSarwani7: Kalo  mau naik pamor Demokrat Harus bersih dari yg nama nya korupsiAmbil figur yg anti korup Molddoko bisa nanti gabung Ganjar atau RismaItu masih  satu lingkungan JoyoboyoItu  kalo raja raja Jawa Karena banyak kerajaan di IndonesaDan di satukan NKRI biar gsbung

@Bud_Cavalera: Awal merintis kader Demokrat santun2 Nasionalis contoh Sys NS & Aji masaid (alm), pas menjelang pilkada 2017 byk msk kader berpaham kadrunistik kek Adam wahab, Topik rendusara paling parah si Panca laksana sering blunder

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati