Netral English Netral Mandarin
01:33wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Stok Pangan DKI Terkendali Selama PPKM Darurat

Rabu, 07-Juli-2021 22:15

Perumda Pasar Jaya terus melakukan pemantauan stabilitas harga pangan dan stok pangan setiap harinya.
Foto : Istimewa
Perumda Pasar Jaya terus melakukan pemantauan stabilitas harga pangan dan stok pangan setiap harinya.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penerapan PPKM Darurat sejak 3 sampai 20 Juli 2021 cukup krusial dan sektor pangan menjadi sektor yang harus diperhatikan. Pasalnya jika pasokan atau distribusi terganggu maka akan berdampak juga kepada lonjakan harga.

Untuk itu, Pemprov DKI dalam hal ini Perumda Pasar Jaya terus melakukan pemantauan stabilitas harga pangan dan stok pangan setiap harinya.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan bahwa stok kebutuhan pangan yang berada di Pasar Induk Kramat Jati saat ini relatif aman. 

Selain stok barang untuk harga sejumlah kebutuhan pangan yang setiap hari dibutuhkan oleh masyarakat, juga berada dalam kondisi yang normal.

"Secara garis besar saat kita melakukan pemantauan stok makan untuk suplai kebutuhan berbagai kebutuhan pangan dari daerah relatif aman," kata Arief Nasrudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (07/07/2021).

"Kita perhatikan ada kenaikan sedikit di cabai rawit merah karena dari sumbernya naik," lanjutnya.

Walau begitu, menurut Arief, seiring dengan pasokan barang yang masuk dari daerah penghasil barang,  maka harga akan kembali normal. Komoditi lainnya seperti bawang putih juga berada dalam kondisi yang aman. Termasuk berbagai kebutuhan lain yang berasal dari daerah harganya masih normal.

"Artinya walau diberlakukan PPKM Darurat tapi tidak berpengaruh kepada pasokan yang datang dari daerah. Kita akan terus melakukan pemantauan agar baik stok dan harga terus berada dalam kondisi yang normal," imbuh Arief.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati