Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:41wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Tips Membeli Mobil bagi Pasangan Muda

Jumat, 29-January-2021 15:20

Lovepik
Foto : Mobil tiga baris cocok untuk pasangan muda.
Lovepik
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Sebagai pasangan muda, mobil tentu bisa menjadi sebuah kebutuhan untuk mempermudah mobilitas sehari-hari. Namun seperti apa kriteria mobil pertama yang ideal bagi para pasangan suami istri muda?

Mobil adalah aset yang harganya tidak murah, salah membeli bisa berakibat penyesalan di kemudian hari.

Tanpa pemahaman yang tinggi di bidang otomotif, tidaklah mudah bagi Anda untuk memilih mobil pertama.  Semakin banyak masukan dari teman atau kerabat, terkadang makin rumit pula bagi kita untuk menentukan pilihan.

Di bawah ini adalah beberapa kriteria mobil yang bisa menjadi pertimbangan bagi para pasangan suami istri muda menurut Lifepal.co.id, yang dilansir, Kamis, (28/1/2021).

Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, pastikan dulu bahwa Anda sudah tidak lagi kebingungan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari dan memiliki tempat tinggal yang layak.Mobil 3 barisMobil tiga baris adalah dilengkapi dengan tiga baris tempat duduk. Mengapa mobil ini pas bagi pasangan muda?

Mobil dengan tiga baris tempat duduk tentu lebih nyaman untuk digunakan untuk mengangkut lebih dari tiga orang.

Anggap saja, Anda dan pasangan hendak bepergian dengan kedua orangtua serta dua orang anggota keluarga kandung maka kapasitas mobil itu pun masih mumpuni. Lain halnya jika Anda membeli mobil dua baris.

Mobil dua baris memiliki kapasitas maksimal lima orang. Ketika Anda berniat mengajak pergi empat orang, maka salah satunya harus menggunakan mobil lain atau taksi online.

Dengan daya tampung yang lebih besar dari mobil dua baris, maka mobil ini pun cukup nyaman digunakan jika keluarga tersebut sudah memiliki momongan.

Mobil baru dan tidak mahal menurut kantong AndaKhusus bagi Anda yang awam dalam dunia otomotif, membeli mobil bekas tentu bisa memunculkan risiko finansial. Hal itu disebabkan karena kita tidak akan pernah tahu riwayat penggunaan mobil bekas tersebut. 

Ketimbang membeli bekas dan menanggung risiko, maka belilah mobil baru agar Anda terbebas dari pengeluaran tak terduga. Jangan lupa pula untuk membeli mobil sesuai kemampuan.

Mobil dengan desain yang bagus tentu sangat menggoda, namun ingatlah bahwasannya membeli mobil sesuai keinginan mungkin harganya lebih mahal daripada yang dibutuhkan.

Belilah mobil yang sesuai dengan kondisi finansial Anda saat ini, bila memang harus mencicil usahakan agar tidak mencicil dalam jangka waktu lebih dari empat tahun. Usahakan pula agar cicilan bulanan tidak melebihi 35?ri total penghasilan bulanan Anda.Mobil dengan perawatan yang sesuai dengan kondisi keuangan AndaKepemilikan sebuah mobil tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Selain harus siap dengan biaya operasional, pemilik mobil juga diharuskan siap dengan biaya tak terduga.

Semakin tinggi kapasitas mesin, makin tinggi pula konsumsi bensin dan makin mahal pula pajak kendaraan yang harus dibayar. Hal itu juga menunjukkan bahwa biaya operasional yang harus Anda keluarkan per bulan makin besar. 

Mobil dengan resale value yang baikBeberapa merek mobil memiliki resale value atau harga jual yang baik. Maka pertimbangkan pulalah untuk memasukkan poin ini ke dalam kriteria mobil buruan Anda. Mengapa demikian?

Anggap saja dalam dua tahun setelah pemakaian, penghasilan Anda bertambah signifikan, dan Anda ingin mengganti mobil tersebut ke mobil yang lebih bagus, maka harga jual mobil pertama Anda tidak akan hancur.

Mobil yang banyak dipilih masyarakat dan sering terlihat di jalan raya umumnya memiliki resale value yang baik. Bila Anda kebingungan, carilah informasi mengenai merek dan tipe mobil dengan resale value yang baik di media otomotif.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani