Netral English Netral Mandarin
23:21wib
Dua laga babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sudah diketahui dengan mempertemukan Italia vs Austria dan Wales vs Denmark. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) khawatir rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya kolaps di tengah lonjakan kasus Covid-19.
Tips Membuat Jus Kurma agar Tidak Hancur

Minggu, 11-April-2021 17:00

Jus kurma segar dan menyehatkan
Foto : Dates
Jus kurma segar dan menyehatkan
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kadang salah satu yang membuat kurma susu terasa kurang nikmat adalah kurma yang tidak hancur dengan sempurna. Chef Yummy, Gilang Ramadhan punya tipsnya agar jus susu kurma Mama lebih enak dan semua bahannya menyatu dengan baik. 

Tips pertama

1. Potong atau cincang kurma sebelum diblender.


2. Pilih kurma yang tingkat empuknya tinggi atau lunak.


3. Rendam kurma dalam larutan yang akan dicampurkan (air atau susu) selama 10 /15 menit 

Tips kedua:  

1. Potong atau cincang kurma sebelum diblender.


2. Pilih kurma yang tingkat empuknya tinggi atau lunak.


3. Sebelum diblender atau dijus, rebus kurma yang telah di potong dadu dengan air atau susu hingga lembut kurang lebih 10/15 menit.

Dilansir dari laman popmama, jika Anda ingin disajikan hangat, pastikan susu direbus sampai mendidih dan jangan terlalu lama agar susunya tidak rusak. 

Kurma memiliki nutrisi yang sangat baik. Meskipun kering, kandungan kalori kurma lebih tinggi daripada kebanyakan buah segar. Kandungan kalori kurma mirip dengan buah-buahan kering lainnya, seperti kismis dan buah ara.

Dilansir dari Healthline, sebagian besar kalori dalam kurma berasal dari karbohidrat. Sisanya berasal dari jumlah protein yang sangat kecil. 

Meskipun mengandung kalori, kurma mengandung beberapa vitamin dan mineral penting selain sejumlah besar serat. Satu porsi 3,5 ons (100 gram) memberikan nutrisi berikut:Kalori: 277


  • Karbohidrat: 75 gram
  • Serat: 7 gram
  • Protein: 2 gram
  • Kalium: 20?ri RDI
  • Magnesium: 14?ri RDI
  • Tembaga: 18?ri RDI
  • Mangan: 15?ri RDI
  • Besi: 5?ri RDI
  • Vitamin B6: 12?ri RDI

1. Menurunkan kolesterolTahukah Mama bahwa kurma bebas dari kolesterol, dan mengandung sedikit lemak? Memasukkannya dalam jumlah yang lebih kecil dalam diet harian dapat membantu Mama menurunkan kadar kolesterol, dan bahkan membantu penurunan berat badan. Jangan lupa, untuk selalu mengonsumsi kurma saat buka puasa ya.

2. Kaya proteinKurma memiliki kandungan protein yang tinggi. Kurma adalah sumber protein yang kuat yang membantu kita tetap bugar, dan bahkan menjaga otot kita tetap kuat. 

3. Kaya vitaminKurma mengandung vitamin seperti B1, B2, B3 dan B5, serta A1 dan C. Jika Mama mengonsumsi kurma setiap hari, Mama tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin.Tidak hanya itu, kurma mampu meningkatkan energi juga karena kurma mengandung gula alami seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa juga. Jadi itu berfungsi dengan sangat baik sebagai camilan saat sahur.  

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani