Netral English Netral Mandarin
01:06wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Temani Waktu Luang dengan Menonton Tujuh Film dan Drama Korea yang Hadir di Januari

Rabu, 13-January-2021 13:00

Film Korea
Foto : Antara
Film Korea
28

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Memasuki pertengahan bulan, terdapat sejumlah film dan serial drama baru yang bisa disaksikan untuk menemani waktu luang Anda, mulai dari aksi Joe Taslim hingga Girls' Generation.

Mulai bulan ini, Anda dapat menyaksikan akting dari Chani SF9, Solbin Laboum hingga Jane MOMOLAND dalam serial terbaru mereka. Berikut adalah daftar film dan drama terbaru beserta sinopsisnya yang tayang di Viu.

1. "The Wailing""The Wailing" merupakan salah satu film horor yang meledak di dunia dan menguasai box office di Korea Selatan. Anda dapat menyaksikan "The Wailing" mulai 17 Januari 2021.

Cerita bermula dari kedatangan seorang warga keturunan Jepang di desa kecil. Setelah pria itu muncul, seisi desa menghadapi berbagai peristiwa aneh yang diwarnai pembunuhan.

Jon-goo (Kwak Do-won), polisi lokal, yang mulai menyelidiki kasus aneh ini pun turut menghadapi teror melalui mimpi buruk. Ia lalu memutuskan untuk bertemu dengan warga baru tersebut. Dan dalam tempat tinggal yang dikunjungi, ia menemukan banyak kejanggalan.2. "The Swords Man"Dinasti Joseon yang dipimpin oleh Raja Gwanghaegun (Jang Hyun Sung) mengalami keruntuhan. Akibat hal ini, terjadi keributan antara Dinasti Ming dan Dinasti Qing saat proses pergantian dinasti.

Ketika Raja Gwanghaegun digulingkan, pendekar pedang terbaik Joseon sekaligus orang kepercayaan raja, Tae Yool (Jang Jyuk) menghilang. Sama halnya dengan Joseon, Dinasti Qing juga memiliki pendekar terbaik bernama Gurutai (Joe Taslim).

Sayangnya, Gurutai bertindak semena-mena dan menjadi penyebab kekacauan, termasuk mengajukan berbagai permintaan tidak masuk akal kepada Joseon. Di samping itu, Gurutai juga tidak segan menculik putri Tae Yool, yaitu Tae Ok (Kim Hyun So). Demi menyelamatkan putrinya, Tae Yool muncul dengan pedangnya untuk mendapatkan anaknya kembali.

3. "Breakup Probation, A Week"Sone (sebutan bagi penggemar Girls’ Generation) pasti sudah tidak sabar untuk menanti drama Korea, "Breakup Probation, A Week" yang dibintangi Kwon Yuri. Park Ga Ram (Kwon Yuri) terpaksa putus dengan kekasihnya, Seon Yeop (Hyun Woo) selama satu minggu.

Hal ini dilakukan Ga Ram untuk menyelamatkan dirinya akibat trauma masa lalu. Sebetulnya, Ga Ram adalah sosok wanita mandiri yang tidak suka bergantung dengan orang lain. Namun, semua berubah ketika dirinya bertemu dengan Seon Yeop.

4. "Chronicle of Blood Merchant"Film ini merupakan adaptasi dari novel sukses asal China dengan judul sama, karya penulis legendaris Yu Hua. Sebelumnya, Yu Hua sukses merebut predikat sebagai penulis China pertama yang meraih penghargaan bergengsi James Joyce untuk novelnya, berjudul "To Live".

"Chronicle of Blood Merchant" dibintangi dan disutradarai oleh aktor top Ha Jung Woo yang sukses membintangi The Closet. Film ini mengambil latar setelah perang di Korea Selatan pada tahun 1953.

Heo Sam Gwan (Ha Jung Woo), bekerja di konstruksi bangunan untuk membantu pamannya yang bertani. Di desa tempat Sam Gwan tinggal, ada perempuan yang terkenal akan kecantikannya bernama Heo Ok Ran (Ha Ji Won). Sam Gwan berniat menikahi Ok Ran.

Sayangnya, terdapat aturan yang mengharuskan Sam Gwan harus menjual darahnya untuk mendapatkan uang demi menikahi dan menghidupi Ok Ran nantinya. Sebelas tahun telah berlalu semenjak Sam Gwan menikah dengan Ok Ran, mereka memiliki tiga putra. Kebahagiaan keluarga Sam Gwan tidak berlangsung lama semenjak muncul rumor mengenai anak pertamanya, Heo Il Rak (Nam Da Reum). Banyak orang yang berkata bahwa Il Rak bukanlah anak kandung dari Sam Gwan.5. "Diva"Lee Young dikenal sebagai diva dalam kompetisi diving. Suatu hari dia dan Soo Jin, sahabatnya mengalami kecelakaan mobil. Selain ingatannya, Lee Young juga kehilangan sahabatnya. Ia tak pernah melihat Soo Jin sejak peristiwa itu.

Saat Lee Young berlatih kembali untuk mendapatkan predikat Diva, ia dihantui frustrasi dan gelisah. Gairahnya untuk meraih gelar Diva kian meredup. Lee Young pun meminta bantuan Kim Hyun Mun, pelatih, untuk mencari tahu penyebab hilangnya Soo Jin dan kecelakaan itu.

Satu demi satu, rahasia itu pun terungkap dan menyesakkan. Film yang dibintangi Shin Min A, Lee Yoo Young dan Lee Kyu Hyung ini dapat Anda saksikan mulai 24 Januari.

6. "Must You Go"Drama Must You Go dibintangi idol-idol terkenal Korea Selatan, seperti Chani (SF9), Solbin (Laboum), Seunghyub (N.Flying) dan Jane (MOMOLAND). Seorang pria di masa Joseon melakukan perjalanan waktu ke masa 600 tahun kemudian.

Pria tersebut bertemu seorang penyanyi wanita. Fakta mengejutkan lain, wanita ini adalah sosok yang sama dengan yang ia cintai di masa Joseon. Sayangnya, sang wanita tidak dapat mengingat mengenai kisah cintanya di masa lampau. Namun, keduanya memiliki kesukaan dalam bidang yang sama, yaitu musik.

7. "Love Scene Number""Love Scene Number" merupakan drama Korea yang menyuguhkan cerita mengenai empat wanita beda usia sebagai pemeran utama. Pertama adalah Doo Ah (diperankan Kim Bo Ra), mahasiswi berusia 23. Kegagalan akan cinta pertamanya membuat Doo Ah menginginkan hubungan percintaan yang lebih berapi-api dibanding sebelumnya.

Kedua, Young Shin (diperankan Ryu Hwa Young) diceritakan sebagai dosen. Ada pula Park Jin Hee yang berperan sebagai perancang furnitur. Dan guru sekolah dasar yang diperankan Shim Eun Woo yang namanya semakin melambung semenjak berakting di "The World of the Married Couple".

Keempat karakter di "Love Scene Number" memiliki kehidupan dan kisah cinta yang rumit. "Love Scene Number" akan mengajak Anda mengungkap perjalanan kehidupan mereka hingga sebuah titik balik yang mengubah segalanya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli