Netral English Netral Mandarin
12:12wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Wapres Ajak Masyarakat Teladani Tengku Zul, Ade Armando: Maaf Pak !

Sabtu, 15-Mei-2021 07:00

Ade Armando
Foto : Istimewa
Ade Armando
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) yang juga akademisi, Ade Armando menanggapi ajakan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin untuk meneladani sikap alm Tengku Zulkarnain.

Ditegaskan Ade, tak ada satupun dari sikap Tengku Zul, sapaan akrab Tengku Zulkarnain yang harus diteladani atau dicontoh.

"Pak, masak kita dianjurkan meneladani Tengku Zul? Maaaaf Pak. Tapi rasanya sih tidak ada satupun dari dirinya yg perlu dicontoh," kata Ade Armando dalam akun Twitternya.

Sebelumnya,  Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Tengku Zul meninggal di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau pada Senin (10/5/2021).

Ma'ruf mengajak masyarakat untuk dapat meneladani segala kebaikan mendiang Tengku Zul.

"Mari kita lanjutkan dan teladani kebaikan beliau. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosa-dosanya, dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya," ucap Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Ma'ruf mengenal Tengku Zul sebagai sosok yang baik dan selalu mengisi kegiatannya dengan berdakwah Islamiyah.

"Beliau adalah orang baik, tegas, dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Beliau selalu mengisi hari-harinya dengan dakwah Islamiah," ujarnya.

Selain itu, Ma'ruf turut mendoakan keluarga Tengku Zul agar diberikan kekuatan pasca ditinggalkan.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi berita duka ini," tuturnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani