Netral English Netral Mandarin
00:04wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Termasuk Indonesia, Inilah Lima Negara dengan Penurunan Kasus COVID-19 Tertinggi

Sabtu, 27-November-2021 22:15

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.
Foto : Kominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate mengumumkan Indonesia masuk dalam daftar lima negara dengan penurunan kasus COVID-19 terbesar dan memiliki kemampuan mempertahankannya dalam jangka waktu yang memuaskan.

“Indonesia berhasil masuk daftar lima negara dengan penurunan kasus COVID-19 secara signifikan dan mampu mempertahankannya dalam jangka waktu cukup lama. Kita bersanding dengan empat negara lain, yaitu India, Filipina, Iran, dan Jepang,” kata Johnny dalam siaran pers, Sabtu (27/11/2021).

Johnny mengklaim Indonesia telah mampu menurunkan kasus hingga 99,3 persen dari puncak lonjakan dan mampu mempertahankannya selama 130 hari atau sekitar 3 bulan.

Per- 27 November 2021 jumlah kasus di Indonesia sebesar 2.564 kasus, jumlah itu jauh lebih sedikit dibandingkan titik terendah sebelum lonjakan kasus terjadi yaitu 26.126 kasus.

“Badan Kesehatan dunia WHO menetapkan Indonesia sebagai negara hijau dengan tingkat penularan rendah di bawah 2 persen,” kata Johnny.

Tentunya kondisi tersebut merupakan prestasi yang baik bagi Indonesia dan juga hasil dari kerjasama semua pihak bekerja keras memutus rantai penularan COVID-19 dengan berbagai ikhtiar.

Diharapkannya, masyarakat dapat tetap menjaga semangat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti regulasi selama periode Natal dan Tahun Baru agar kasus COVID-19 tetap dapat ditekan.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi