Netral English Netral Mandarin
21:31 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Lima Orang Tewas Akibat Banjir di Deliserdang

Jumat, 04-December-2020 14:14

Banjir di Deliserdang tewaskan lima orang.
Foto : Antara
Banjir di Deliserdang tewaskan lima orang.
13

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Lima warga Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara, ditemukan meninggal akibat banjir yang melanda daerah itu Jumat dini hari.

"Sampai sekarang ditemukan ada lima korban meninggal akibat banjir yang terjadi dini hari tadi," kata Camat Sunggal, Ismail, Jumat, 4/12/2020).

Ia mengatakan sampai saat ini pihaknya bersama BPBD, Polri dan SAR terus melakukan pencarian kemungkinan masih ada korban lainnya akibat banjir yang sempat mencapai ketinggian 2 hingga tiga meter.



"Kami masih terus melakukan evakuasi dan pencarian," katanya.
Banjir merendam ratusan rumah di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara, dampak dari meluapnya Sungai Belawan akibat tidak mampu menampung debet air akibat derasnya air dari daerah hulu sungai.

"Sementara data yang kami peroleh dari lapangan ada 140 rumah yang terendam banjir," kata Ismail, dilansir Antara.

Ia juga menyampaikan banjir itu terjadi juga disebabkan jebolnya tanggul SUngai Belawan yang tak mampu menampung debet air sehingga menggenangi rumah warga.

Sampai saat ini pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan pendataan dan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani