Netral English Netral Mandarin
20:43wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Lima Pemuda di Jerman Diduga Rencanakan Serangan Terinspirasi ISIS

Jumat, 29-Oktober-2021 02:00

Lima pemuda di amankan polisi Jerman
Foto : Antara
Lima pemuda di amankan polisi Jerman
14

BERLIN, NETRALNEWS.COM - Pasukan antiterorisme Jerman pada Kamis menggerebek rumah lima pemuda di bagian barat Kota Bonn, karena mereka diduga merencanakan serangan yang terinspirasi dari kelompok ISIS, kata kejaksaan.

Tak ada satu pun dari kelimanya, yang berusia 16-22 tahun diamankan lantaran hakim hanya memberikan surat tugas penggeledahan kepada penyidik, mengingat sebagian besar dari mereka masih usia anak-anak.

Dua di antaranya adalah warga Jerman, dua lainnya berkewarganegaraan ganda Rusia-Jerman dan satu lagi berasal dari Turki.

"Tersangka dituduh menyiapkan serangan teroris yang terinspirasi dari bahan propaganda kelompok ISIS," kata Kantor Kejaksaan di Kota Duesseldorf.

Ada sekitar 350 polisi diterjunkan untuk melakukan penggeledahan tersebut, kata Kantor Kejaksaan. 

Penyidik akan menganalisis bahan yang disita selama penggeledahan untuk dijadikan sebagai barang bukti terhadap tersangka dalam kemungkinan persidangan.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi