Netral English Netral Mandarin
08:04wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Lima Tempat Wisata di Dubai yang Telah Dibuka untuk Turis

Jumat, 21-Mei-2021 13:25

Al Bruj tempat wiata favorit di Dubai.
Foto : Bruj.com
Al Bruj tempat wiata favorit di Dubai.
32

DUBAI, NETRALNEWS.COM - Para selebriti Indonesia ramai-ramai berlibur ke Dubai di masa pandemi seperti ini. Alasan mereka satu, kota inilah yang sudah dibuka untuk para wisatawan mancanegara.

Disamping itu, kasus Covid-19 di negeri ini masih tergolong kecil dan bisa teratasi. Bahkan,  vaksinasi di Uni Emirate Arab termasuk yang terbesar.

Dirangkum dari berbagai sumberi, inilah tempat-tempat keren di Dubai yang wajib Anda kunjungi:

Burj Kalifah

Burj Khalifa merupakan gedung pencakar langit dengan ketinggian mencapai 828 meter. Gedung ini diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010.

Burj Khalifa terbagi dari 163 lantai yang terdiri dari restoran, hotel, kantor, dek obervasi, dan taman yang sangat indah. 

Menara tertinggi di dunia ini, sangan istimewa jika diamati dari dekat dan dari dalam. Untuk mendapatkan pemandangan dari dek observasi dapat dilihat di lantai 124.

Burj al Arab Jumeirah

Menjadi salah satu ikon dari Dubai, Burj Al Arab Jumeirah merupakan hotel paling ikonik dan mewah yang dibangun di atas pulau buatan.

Hotel dengan bentuk layar kapal ini mempunyai tinggi 321 di atas permukaan laut, yang menawarkan pemandangan indah daerah Teluk Arab.

Selain itu, Anda bisa menikmati restoran akuarium bawah laut yang menawarkan makanan lezat dan santapan berkelas dunia. Tertarik untuk liburan ke salah satu tempat wisata terbaik di Dubai ini?

Palm Jumeirah

Palm Jumeirah adalah suatu pulau buatan atau pulau reklamasi di Dubai. Menjadi salah satu dari tiga pulau buatan yang telah dibentuk pada Juni 2001 dengan luas 5,72 km².

Jika dilihat dari atas, maka pulau ini mirip dengan bentuk pohon kelapa sawit yang sangat menakjubkan.Di pulau ini, terdapat banyak resort mewah seperti Atlantis The Palm, Jumeirah Zabeel Saray, One&Only The Palm.

Anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti menikmati sunset, terjun bebas dari udara, olahraga mendayung, bermain dengan lumba-lumba, dan masih banyak lagi.

Selain itu, para pengunjung bisa mendapatkan pemandangan indah Teluk Arab sambil menikmati hidangan laut yang lezat dan enak.

Dubai Marina

Dubai Marina merupakan suatu kawasan perumahan terkenal dan mewah. Kawasan ini tersedia berbagai macam wisata seperti pantai, tempat makan, dan mall yang mewah. Mall di sini, terkenal dengan sebutan Dubai Marina Mall, dimana tempat ini merupakan tempat untuk belanja berbagai macam busana mewah.

Kemudian, untuk Anda yang ini menikmati makan malam mewah bersama keluarga bisa memilih tempat ini.Selain itu, para wisatawan bisa mencoba atraksi meluncur dari atas gedung dengan kecepatan mencapai 80 km/jam.

Madinat Jumeirah

Madinat Jumeirah merupakan kota mini yang berada di Dubai yang berada tepat di Teluk Arab serta mempunyai pantai pribadi sendiri.

Kemudian, Anda bisa menemukan tiga hotel besar yakni Jumeirah Al Qasr, Jumeirah Mina A’Salam dan Jumeirah Al Naseem.Wisatawan bisa menikmati makanan dan minuman sambil berjemur di bawah sinar matahari. Tersedia juga fasilitas spa, gym, dan fitness. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati