Netral English Netral Mandarin
16:28 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Lima Tempat Wisata di Kota Bogor yang Murah, Meriah, Bisa Diakses dalam Satu Hari

Rabu, 16-December-2020 12:20

Kebun Raya Bigor
Foto : Istimewa
Kebun Raya Bigor
0

BOGOR, NETRALNEWS.COM – Akhir pekan segera tiba, tidak ada salahnya Anda membuat rencana berlibur bersama keluarga. Tidak perlu jauh-jauh membeli tiket transportasi atau bahkan meninggalkan Pulau Jawa, Anda bisa mampir sejenak ke “Kota Hujan”, Bogor.

Di kota ini, Anda bisa mengakses berbagai wisata yang murah, meriah, hingga bisa diakses dalam satu hari. Penasaran? Berikut rekomendasi wisata yang Netralnews rangkum khusus untuk Anda.

Taman Fathan Hambalang



Destinasi pertama yang bisa Anda dan keluarga kunjungi adalah Taman Fathan Hambalang. Ini merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan panorama alam berupa bentang Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Pancar.

Lokasi wisata ini ada di kawasan Hambalang, Kecamatan Citeureup, Bogor dan sudah buka sedari pukul 09.00 WIB. Sedangkan terkait tiket masuk, Anda hanya perlu menyiapkan kocek sebesar Rp 5.000 saja.

Kebun Raya Bogor

Dari Taman Fathan Hambalang, Anda dan keluarga bisa langsung tancap gas ke Wisata Alam Kebun Raya Bogor. Lokasi wisata ini ada di Jalan Ir H Juanda Nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Di lokasi seluas 87 Hektar ini, Anda dan keluarga bisa mencuci mata dan menghirup udara segar dari 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Adapun tiket masuk ke wisata ini hanya dikenakan biaya Rp. 15.000 saja.

Kulineran di Suryakencana

Ketika hari menjelang siang dan sudah merasa lapar? Eits, tidak perlu khawatir. Anda bisa memboyong keluarga untuk makan siang dan kulineran di Kawasan Suryakencana.

Tak perlu waktu lama, perjalanan dari Kebun Raya Bogor ke Jalan Suryakencana hanya butuh waktu 10 menit saja bila menggunakan kendaraan roda empat dan 5 menit bila menggunakan kendaraan roda dua.

Di lokasi ini, Anda bisa santap siang berbagai macam makanan Khas Bogor. Sebut saja Soto Mie atau Soto Kuning Khas Bogor, Laksa, Toge Goreng, dan Asinan.

Kuntum Farm Field

Setelah kenyang kulineran, Anda dan keluarga bisa melanjutkan perjalanan ke Kuntum Farm Field. Wisata ini terletak di Jalan Teras Hijau Residence, Tajur, Sindangrasa, Kecamatan Bogor.


Di lokasi ini Anda bisa mengajak anak bermain sambil belajar terkait dengan pertanian berbagai macam tumbuhan, buah, dan sayur, serta hewan ternak. Di lokasi ini, Anda juga bisa istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan yang indah dan berfoto-foto ria.

Sumber Karya Indah

Menutup perjalanan, tidak ada salahnya mencari oleh-oleh dari “Kota Seribu Angkot” ini. Oleh-oleh makanan sudah biasa, Anda bisa membeli oleh-oleh tas lokal di Kota Bogor yang lokasinya bernama Sumber Karya Indah atau disingkat SKI-Tas Tajur.

Selain berbelanja berbagai macam tas lokal dengan fasilitas modern, Anda dan keluarga juga bisa melihat ikan raksasa atau ikan monster yang bernama Arapaima Gigas. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli