Netral English Netral Mandarin
05:08wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Locatelli Akhirnya Resmi Gabung Juventus

Kamis, 19-Agustus-2021 06:25

Manuel Locatelli akhirnya resmi bergabung ke Juventus.
Foto : Goal
Manuel Locatelli akhirnya resmi bergabung ke Juventus.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Manuel Locatelli akhirnya resmi bergabung ke Juventus dari Sassuolo sebagai pemain pinjaman.

Gelandang timnas Italia tersebut menjadi salah satu pemain kunci saat membawa negaranya menjadi juara Piala Eropa (Euro) 2020.

Juventus dilaporkan harus mengeluarkan 37,5 juta euro (sekitar Rp592 miliar), termasuk dana tambahan, untuk kesepakatan tersebut yang termasuk kewajiban untuk mempermanenkannya pada akhir musim 2022-23.

"Manuel adalah pemain kualitas tinggi dan mampu mengendalikan lini tengah, yang hanya dimiliki sedikit pemain. Langkah besar yang dia buat di kompetisi papan atas, setelah periode di Atalanta dan tim muda Milan, hanya menegaskan hal ini," kata Juventus dalam sebuah pernyataan resmi mereka yang dikutip Reuters, Rabu.

Gelandang berusia 23 tahun itu telah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Italia di penyisihan grup atas Swiss untuk membantu mengamankan tempat di babak 16 besar sebelum mengantarkan Italia menjadi juara Euro 2020.

Dia telah mencetak tiga gol untuk timnas Italia dalam 15 penampilan.

Juventus sendiri mengalami periode yang sulit musim lalu, dengan juara bertahan itu finish urutan keempat di bawah pelatih Andrea Pirlo.

Kini raksasa Italia tersebut berusaha untuk mengembalikan kejayaannya di kompetisi domestik dengan menunjuk kembali pelatih Massimiliano Allegri.

Juventus akan melakoni partai perdana mereka di Serie A musim Serie A 2021-22 dengan menghadapi Udinese pada Minggu (22/8) malam pukul 23.30 WIB. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian