3
Netral English Netral Mandarin
08:02 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Lima Orang Meninggal Karena Longsor di Manado, Termasuk Satu Anggota Polisi

Sabtu, 16-January-2021 23:00

Tiga orang yang meninggal karena ditimpa tanah longsor.
Foto : Manado Line
Tiga orang yang meninggal karena ditimpa tanah longsor.
14

MANADO, NETRALNEWS.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Donald Sambuaga mengatakan sebanyak lima korban meninggal akibat longsor di Kota Manado dan sekitarnya hingga Sabtu (16/1/2021).

"Lima korban meninggal satu di Tikala Baru, tiga di Perkamil dan satu korban di Malalayang Barat, Jalan Sea Manado," kata Donald.

Warga yang meninggal di Kelurahan Tikala, Lingkungan VI, adalah anggota Polsek Tikala, Aiptu Kifni Kawulur (48) yang tertimpa reruntuhan tanah saat membersihkan saluran air di sampir rumahnya.

Tiga korban meninggal di Perkamil, Manado dalam keadaan sedang tidur, tiba-tiba terjadi longsor di belakang rumah menimpa satu keluarga yaitu Fanny Poluan (50), Arni Laurens (44), dan Chelsea (8).

Sementara, longsor yang menyebabkan satu korban lagi meninggal terjadi di Malalayang Barat, Jalan Sea Manado.

BPBD Manado mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan banjir dan longsor terjadi, mengingat hujan deras masih terus terjadi di wilayah Manado dan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Terkait anggota Polsek Tikala meninggal jadi korban banjir dan tanah longsor, Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu menjelaskan bahwa korban Aiptu Kifni Kawulur adalah anggota Babinkamtibmas.

"Kronologinya, Kifni Kawulur membersihkan saluran air di samping rumahnya, karena saluran air tersumbat tiba tiba tanah yang perbatasan dengan dinding samping kanan rumah longsor dan menimpa korban," kata Kapolsek, seperti dilansir Antara.

Saat kejadian, katanya korban berteriak minta tolong dan ditolong oleh Aiptu Heston Mokat anggota Polsek Tikala, bersama Aiptu Rony Pangemanan anggota Polsek Tikala.

"Karena derasnya air dan lumpur menimbun Aiptu Kifni Kawulur sehingga sekitar 15 menit baru bisa dievakuasi, dan korban langsung di bawa ke RS Bhayangkara Manado," tutur Kapolsek.

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP