Netral English Netral Mandarin
23:43wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Lotek Bandung Makanan yang Menyehatkan, Bisa Jadi Pilihan Menu Makan Siang Anda, Ini Resepnya

Kamis, 09-December-2021 11:59

Lotek Bandung
Foto : Jejak Piknik
Lotek Bandung
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ingin menu makan siang yang mengenyangkan sekaligus menyehatkan, mungkin lotek Bandung bisa jadi pilihan tepat.

Lotek merupakan makanan khas Sunda yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan gado-gado dari Jakarta, yakni makanan berupa rebusan sayuran segar yang disiram dressing berupa sambal dicampur bumbu kacang.

Dengan campuran berbagai sayuran dan saus kacang, lotek Bandung ini mengandung zat gizi alami yang sangat banyak dan baik untuk tubuh kita. Bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan mudah didapat. Penasarn yuk simak bahan dan cara membuat lotek Bandung seperti yang dikutip dari Baca Resep Dulu.

Bahan:- 100 gram kangkung (2 ikat)- 100 gram labu siam- 100 gram kol- 100 gram kacang panjang- 100 gram toge- 100 gram kentang Rebus- 50 gram nangka muda

Bahan Saus:- 50 gram kentang, direbus dan dihaluskan- 1 ½ sdm gula merah- 1 ½ sdt garam- 150 gram kacang tanah kulit, digoreng, dihaluskan- 2 sdm air asam (dari 2 sendok teh asam jawa dan 2 sendok makan air)- 200 ml air panas

Cara membuatnya

1. Saus: aduk bumbu halus, kentang, gula merah, dan garam. Tambahkan kacang tanah halus dan air asam. Aduk rata. Tuang air panas. Aduk rata.

2. Rebus semua bahan hingga matang kemudian tiriskan. Potong-potong kecil.

3. Sajikan rebusan bahan dengan siraman saus kacang.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi