Netral English Netral Mandarin
02:19wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Luhut: Kita Untung Ada Pemimpin Seperti Pak Jokowi

Selasa, 06-Juli-2021 22:20

Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan
Foto : Istimewa
Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa bangsa ini beruntung memiliki pemimpin seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Luhut, Jokowi adalah sosok pemimpin yang patut dicontoh karena sederhana, pekerja keras, tanggung jawab, jujur dan berani.

Hal tersebut disampaikan Luhut saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada Rabu (6/7/2021).

"Say pikir kita untung ada seperti Pak Jokowi. Paling tidak kita nggak nyontoh pemimpin yang nggak benar," kata Luhut seperti dilihat di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

"Karena presidennya nggak maling, ya kita pun mikir-mikir mau malang, katakanlah begitu. Kenapa? Malu dong, pemimpinnya sederhana, kerja keras, maunya benar, tanggung jawab, berani, mau cari dari mana kayak gitu?" sambungnya.

Sebagai mantan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Luhut menilai sosok kepemimpinan Jokowi seperti para seniornya dulu.

"Kan saya tentara, saya tau, banyak mantan-mantan komandan saya, saya lihat style-nya Pak Jokowi ya something. Saya pernah ngomong itu (ke Jokowi) 'bapak harusnya masuk Kopassus," ungkapnya.

Mendengar apa yang disampaikan Luhut, Deddy Corbuzier pun bertanya "Artinya kalau Presidennya bukan Pak Jokowi, belum tentu kita seberuntung ini Pak?".

"Yes, dalam kondisi seperti sekarang, proses pengambilan keputusan bisa dilihat cepat dan berani," jawab Luhut.

Lebih lanjut, Luhut menceritakan bahwa dirinya pernah beberapa kali mengamati Presiden Jokowi dalam pengambilan keputusan.

Dari pengamatannya, Luhut menilai jika Presiden Jokowi adalah pemimpin yang berani dan bertanggung jawab dalam membuat keputusan.

"Saya berapa kali testing kok, kan saya lebih tua dari presiden dari segi umur, bukannya apa-apa ya, tapi saya lihat kok ini presiden boleh, berani '(kata Presiden) nggak apa-apa Luhut, kerjain aja, saya tanggung jawab'. Itu suatu bentuk pemimpin yang menurut saya patut dicontoh," ungkap Luhut.

Setelah Luhut membeberkan soal sosok Jokowi, Deddy Corbuzier pun ikut menyampaikan pandangannya tentang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Sebenarnya saya kalau melihat dari kinerja Pak Jokowi sih sudah luar biasa, untuk mengatasi Indonesia, negara yang seperti ini, suku, ras, agama, antargolongan, semuanya beda, keributan beda, menurut saya sih itu lumayan banget," ucap Deddy Corbuzier.

"Menurut saya, bukan lumayan banget, kita untung ada seperti Pak Jokowi. Ke depan kita belum tahu bagaimana," timpal Luhut Pandjaitan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P