Netral English Netral Mandarin
19:35wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Luhut Minta Pemerintah Daerah Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif untuk Memacu Investasi

Kamis, 20-Mei-2021 17:30

Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim dan Investasi
Foto : maritim.go.id
Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim dan Investasi
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan meminta pemerintah daerah dan masyarakat untuk menjaga iklim investasi di Indonesia demi tercipta suasana aman dan kondusif.

"Agar investasi terus akan tumbuh dan menjadi penggerak ekonomi di daerah," kata Luhut, Kamis (20/5/2021).

Luhut mengapresiasi investasi sebesar 220 juta dolar AS dari Nestle Indonesia untuk membangun pabrik baru di Bandaraya, Kabupaten Batang, Jawa Tengah juga memperluas kapasitas tiga pabrik yang telah ada.

"Tambahan investasi yang sangat penting dan menjadi kabar baik dalam upaya menggerakkan kembali ekonomi nasional dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat yang saat ini masih dalam kondisi sulit akibat pandemi COVID-19," kata Luhut, seperti dilansir Antara.

Menurutnya, pemerintah selalu berupaya keras untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan terbuka untuk semua pihak.

Ia juga menegaskan, Undang-Undang Cipta Kerja dan aturan turunannya juga memberi jaminan kemudahan dengan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat, para pekerja serta lingkungan.  

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP