Netral English Netral Mandarin
06:13wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Luhut Pandjaitan Minta Maaf, Fadli Zon: Nah Ini...

Minggu, 18-Juli-2021 16:58

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
Foto : DPR
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
36

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi sikap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat Indonesia atas PPKM Darurat yang belum optimal.

Fadli mengatakan bahwa sikap Luhut itu sebuah langkah maju dan sesuai dengan apa yang disampaikan dirinya dan banyak pihak agar pemerintah meminta maaf karena belum mampu menangani pandemi Covid-19.

"Nah ini langkah maju juga, sesuai yang saya dan banyak orang sampaikan berkali-kali agar ada permintaan maaf," tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya, Minggu (18/7/2021).

Fadli diketahui memang kerap mengingatkan pemerintah untuk berlapang dada mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada rakyat karena belum mampu mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Beberapa hari lalu, Anggota Komisi I DPR itu kembali menyinggung soal pentingnya pemerintah meminta maaf dan berbenah diri dalam menghadapi pandemi yang kian mengkhawatirkan akibat lonjakan kasus baru Covid-19 belakangan ini.

“Menurut saya Pemerintah harusnya minta maaf bahwa belum mampu, banyak kok negara yang minta maaf. Sehingga masyarakat juga tahu bahwa mereka harus menolong diri masing-masing, kemudian sambil terus meningkatkan segala fasilitas yang ada,” kata Fadli Zon.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat Indonesia karena PPKM Darurat di Jawa-Bali belum optimal.

"Sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini masih belum optimal," kata Luhut, Sabtu (17/7/2021).

Luhut berjanji akan bekerja keras bersama jajaran menteri dan kepala lembaga terkait untuk menangani pandemi Covid-19 khususnya menurunkan tingkat penularan varian Delta yang memang tengah mendominasi kasus Covid-19 di Tanah Air.

"Saya bersama jajaran dan menteri kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa penyebaran varian Delta ini bisa diturunkan dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat dapat terlaksana," jelasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati