Netral English Netral Mandarin
20:16wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Luhut Tegaskan Kafe Holywings Kemang Harus Ditutup, Ruhut Sitompul Bilang Begini

Jumat, 10-September-2021 17:40

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Twitter
Politikus Ruhut Sitompul
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta kafe Holywings Kemang agar ditutup. Lantaran melanggar proses dengan menimbulkan kerumunan saat PPKM di Jakarta.

"Pangdam Jaya dengan Kapolda Metro di lapangan terbang lapor saya mengenai holywings, saya bilang tutup aja. Saya bilang tutup aja. Saya tidak ada masalah mereka bilang baru jam 8 (20.00 WIB) baru buka. Enggak apa-apa jam 8 buka, tapi jangan seperti itu pengunjungnya," kata Luhut saat memberikan arahan dalam Rapat Satgas Citarum di Dago, Kota Bandung, Selasa (7/9/2021) seperti yang dikutip dari detik.com.

Luhut mengatakan, saat ini kasus Covid di Indonesia memang sedang turun. Makanya pemerintah menurunkan status PPKM di sejumlah daerah. Namun semua pihak tetap harus berhati-hati agar kasus tidak kembali naik.

"Jadi kita menjadi top sekarang ini. Tapi apa yang perlu disombongkan? Tidak. Karena masih jauh cerita ini, itu bisa besok lusa, 2 Minggu bisa begini (meningkat). Kenapa? Kalau kita tidak disiplin. Jadi saya titip semua, kita jangan jumawa, kita harus betul-betul alert, jadi ketentuan yang kita buat, bertahap bertingkat dan berlanjut untuk pembukaan itu tujuannya," jelasnya.

Terkait hal itu, politisi PDIP Ruhut Sitompul (RS) memuji sikap tegas Luhut tersebut.

"Sudah benar itu terima kasih Pak LBP awalnya ini pernyataan yg sangat tegas dari Jenderal TNI AD Kopassus Pur Bpk Luhut Binsar Pandjaitan didalam kunjungan dinas di Bandung," tulis Ruhut di akun Twitternya, Jumat (10/9/2021).

Ruhut pun setuju dengan penutupan sementara Kafe Holywings Kemang tersebut.

"Holywings harus ditutup sementara jadi bukan 3 X 24 jam sebagai Komandan PPKM JawaBali Paten MERDEKA," ujarnya.

Dilain pihak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tak bisa menoleransi pelanggaran yang dilakukan kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan, di masa PPKM Level 3. Anies menilai Holywings Kemang mengkhianati usaha warga Jakarta yang menahan diri tetap di rumah."Jadi Holywings dan semacamnya dia telah mengkhianati jutaan orang yang bekerja, setengah mati di rumah, terus kemudian tempat ini fasilitasi. Itu betul-betul merendahkan usaha semua orang," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (8/9/2021).

Anies memastikan izin operasional kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan, dibekukan sampai pandemi Corona usai. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan Holywings Kemang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Kita tidak akan membiarkan yang seperti ini untuk melenggang tanpa kena sanksi yang berat, nggak boleh beroperasi, titik. Sampai pandemi ini selesai. Karena telah menunjukkan tidak punya sikap tanggungjawab atas ini," tegasnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani