Netral English Netral Mandarin
10:51wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Lukman Sardi Keberatan Aturan Bayar Listrik PLN, Telat Listrik Diputus, Netizen: Gelap-gelapan Dong

Sabtu, 24-Juli-2021 11:10

Lukman Sardi rumahnya didatangi petugas PLN.
Foto : Wow Keren
Lukman Sardi rumahnya didatangi petugas PLN.
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktor Lukman Sardi menyebut aturan PLN yang mewajibkan pelanggan bayar tiap tanggal 20 menjadi keberatannya.

“Sebagai konsumen saya nggak pernah nunggak listrik,paling banter telat bayar 2 / 3 hari,ini kenapa dari bulan kemaren orang2, selalu dateng ke rumah,dan puncaknya hari ini dengan bawa surat kalau masih seperti itu akan diputus? Atas dasar apa ya? Mohon pencerahan dan penjelasannya @pln_123," tulis Lukman di akun Twitternya, Jumat, (3/7/2021).

Ia menambahkan,  “Kenapa seperti itu ya? Dulu2 saya nggak pernah di datengin seperti itu,dan ini dateng2 sambil ngancem2 mau diputus,semua bukti bayar selalu saya simpan. Terima kasih buat perhatiannya,@pln_123,."

Menurut Lukman, tidak semua orang dikasih kemampuan yang sama untuk bisa bayar tgl 20, ada yang gajian di tgl 25 atau  awal bulan, terus begitu telat padahal baru beberapa hari langsung didatengin diancam denda dan putus, kecuali nunggak 30 hari itu masih masuk akal @pln_123Ini malah baru telat 2 hari @pln_123

“Mohon dicek ya, takutnya ada oknum2 yang memanfaatkan celah2 yang ada. Terima kasihKan bisa dilihat dari track record pelanggannya.. jadi nggak langsung aja datengin and bilang mau diputus,kecuali pelanggan memang punya track record yang jelek,atau sering nunggak lama baru deh di datengin dan kasih peringatan

Cuitan Lukman, langsung mendapa banyak tanggapan dari warganet. 

Sebut saja aun @asalberkata, menulis," itu. sekarang sadis,ancamannya pindah token. justru repot,pas token habis,pas uang habis. mau gelap2an?.”

@Jupri Risanggi, “@pln_123 Sepertinya PLN lagi kesulitan keuangan. Lebih rajin dan lebih awal nagih. Maka berlaku lagu "derita ini kita tanggung bersama...." Baik pendukung Jokowi maupun bukan akan menanggung bersama segala salah kelola ini. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P