Netral English Netral Mandarin
09:26wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Mahasiswa Universitas BSI Lolos Seleksi Program Bangkit 2021

Kamis, 01-April-2021 16:00

Deretan universitas yang lolos program Bangkit 2021.
Foto : Istimewa
Deretan universitas yang lolos program Bangkit 2021.
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) melalui program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) bersama Google, Gojek, Tokopedia,  Traveloka dan Deeptech Foundation sedang mencari 3000 talenta digital terampil yang sejalan dengan program Presiden Indonesia tentang penyiapan sembilan juta talenta digital terampil pada 2030.

“Selamat kepada seluruh mahasiswa dari 36 perguruan tinggi di Wilayah III yang telah berhasil lolos seleksi pada Program Bangkit Tahun 2021,” kata Humas LLDIKTI Wilayah III melalui akun Instagram official @humas.lldikti3, Kamis (1/4/2021).

Humas LLDIKTI juga mengucapkan, semoga kesempatan ini dapat digunakan dengan sebaik-sebaiknya untuk mengasah keterampilan mahasiswa/i di Indonesia.

“Dalam rangka mendukung kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka serta Bangkit yang diluncurkan oleh Kemendikbud serta Ditjen Dikti, kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu perguruan tinggi yang akan menerapkan kebijakan tersebut pada tahun 2021 ini,” tutur rektor kampus Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi, Kamis (1/4).

Wahyudi mengatakan, melalui program Bangkit, kampus-kampus di Indonesia salah satunya yakni kampus Universitas BSI telah berpartisipasi dalam menyukseskan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

“Terdapat tujuh mahasiswa yang lolos seleksi pada program Bangkit tahun 2021 yang terdiri dari enam mahasiswa program studi Ilmu Komputer dan satu mahasiswa program studi Sistem Informasi kampus Universitas BSI,” pungkasnya.

Berikut ini nama ketujuh mahasiswa Universitas BSI yang dinyatakan lolos seleksi pada program Bangkit tahun 2021 yakni dari prodi Ilmu Komputer (S1) yakni Setyo Bagus Nugraha, Fadila Puspa Pandia, Muhammad Farhan Fauzan, Siti Rohmah, Angga Jayadi Kusumah, Andika Saputra Pamungkas dan dari prodi Sistem Informasi yakni Zulfatu Na’imah.

Salah seorang mahasiswa kampus Universitas BSI yang lolos seleksi dan siap ikuti program Bangkit tahun 2021 dari Ditjen Dikti bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka, mengungkap rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersyukur bisa lolos seleksi dari ribuan peserta yang mendaftar dan terpilih mengikuti program Bangkit tahun 2021 ini. Semoga kesempatan ini bisa saya manfaatkan untuk belajar dari pengetahuan dan pengalaman dari para instruktur yang berkualitas dan bisa saya terapkan ilmunya pada diri saya juga di dunia pendidikan” ungkap Zulfatu.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian