Netral English Netral Mandarin
20:52wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Mahfud MD: 'Himmaturrijaal Tahdimul Jibaal', Cita-Cita dan Tekad Pemuda-Pemudi Bisa Meruntuhkan Gunung

Kamis, 28-Oktober-2021 09:02

Menkopolhukam Mahfud MD
Foto : Istimewa
Menkopolhukam Mahfud MD
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021, Menkopolhukam Mahfud MD memberikan catatan pentingnya persatuan pemuda dan pemudi Indonesia. 

"Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober. Hebatnya pemuda/pemudi Indonesia ketika bersumpah utk bersatu pd 28 Oktober 1928 bisa digambarkan dlm adagium Bhs. Arab, "Himmaturrijaal tahdimul jibaal", cita-cita dan tekad pemuda dan pemudi bisa meruntuhkan gunung," kata Mahfud MD, Kamis (28/10/21).

"Buktinya, sampai 3,5 abad kita dicengkeram oleh penjajahan bangsa asing. Tapi stlh para pemuda/pemudi membangun tonggak perjuangan dgn sumpah, "berbangsa, bertanah air, dan berbahasa satu yakni Indonesia" hanya butuh 17 tahun (1928-1945), kemudian Indonesia benar-benar merdeka," pungkasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi