Netral English Netral Mandarin
06:04 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Mahfud MD Kisahkan Ibu Tak Lulus SD, Hingga Almarhumah Kakak Rajin Ibadah

Selasa, 22-December-2020 09:50

Menko Polhukam Mahfud MD
Foto : Istimewa
Menko Polhukam Mahfud MD
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menkopolhukam Mahfud MD turut memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, 22 Desember. Dia sebut, dalam peringatan Hari Ibu, ada dua sosok ibu yang dekat dengannya. 

Ibu yang pertama adalah ibu kandungnya, Siti Khadijah. Mahfud mengaku, ibunya tidak lulus SD dan hanya bisa membaca Qur'an dan salat. 

Ibu yang kedua adalah kakaknya, Dhaifah. Diakui Mahfud, kakaknya hanyalah lulusan SD, tapi seperti ibunya, dia selalu membaca Qur'an dan salat. 



"Keduanya mendorong anak2nya belajar dan selalu beribadah. Itulah sy dan ponakan2ku," kata Mahfud, dikutip dari cuitannya, Selasa (22/12/2020).

Lebih lanjut Mahfud mengakatan bahwa Kak Dhaifah, ibu dari ponakan-ponakannya sudah wafat. Kakaknya baru saja dipanggil yang Maha Kuasa pada tanggal 18/12/2020 akhir pekan kemarin pada usia 72 tahun. 

"Sesuai dgn doa2nya: ingin meninggal dlm keadaan salat dan berwudhu," kenang Mahfud.

Sedangkan Ibu Mahfud saat ini telah berusia 91 tahun. Mahfud bersyukur karena ibunya masih cukup sehat. 

"Wahai para Ibu sungguh langkah kakimu menunjukkan jln ke surga. Selamat Hari Ibu," tutup Mahfud.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati