3
Netral English Netral Mandarin
11:24 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Mahfud Ucapkan Imlek, Netizen Malah Pertanyakan Kasus 6 Laskar FPI Tewas Makin Tenggelam

Jumat, 12-Februari-2021 09:55

Mahfud MD Ucapkan Imlek
Foto : Twitter/Mahfud MD
Mahfud MD Ucapkan Imlek
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud MD, melalui akun pribadinya mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek.

"Selamat tahun baru Imlek yg ke 2572. 2572 yg lalu orang2 Tiongkok sdh membangun tradisi syukuran, saling memberi, bergembira, menguatkan kerukunan secara lintas kelompok dan lintas keyakinan krn karunia Tuhan," kata Mahfud, Jumat (12/2/21).

"Atas berkat rahmat Allah, dgn persaudaraan mari kita bangun Indonesia,"  imbuhnya.

Sejumlah netizen memberikan komentar. Lucunya, ada yang malah tanggapi dengan meminta pengusutan kasus tewasnya 6 laskar FPI.

Tomolavin @Tomoya_Lvn: "Iya Pak. Dan tolong juga usut dugaan adanya pelanggaran HAM yang menewaskan anggota FPI. Karena beritanya semakin tenggelam tak terdengar dikhawatirkan kasusnya tidak selesai. Terima kasih."

Romadhon @romadhontri: "Gong He Xin Xi - selamat tahun baru bagi para sahabat yg merayakan Gong Xie Fat Cai - selamat sejahtera, semoga dilimpahkan kekayaan Thiam kok thiam soe - Tambah umur, tambah kebahagiaan."

Rudy Subagio @RudySubagio: "Sama sama selamat bagi mereka yang merayakan tahun baru imlek 2572, semoga persaudaraan dalam NKRI selalu mendapat barokah dan perlindungan Allah, Aamiiin."

Sementara secara terpisah, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2572 pada masyarakat Tionghoa.

Dia berharap dalam perayaan Imlek tahun 2021 ini, senantiasa mendapatkan banyak peruntungan dan keberkahan.

"Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya," ucap Yaqut dalam keterangannya, Kamis (11/2/2021).

Dia menuturkan, Imlek tahun ini berbeda dari biasanya dan diliputi keprihatinan lantaran masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Yaqut mengajak masyarakat Tionghoa Indonesia untuk berdoa agar wabah ini berakhir.

"Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali," kata dia.

Yaqut mengakui pandemi Covid-19 yang hampir setahun melanda Indonesia telah memengaruhi tatanan hidup semua masyarakat. Dia menilai Imlek tahun ini tepat dijadikan momentum untuk terus peduli, berbagi, dan saling menjaga.

Di tengah suasana keprihatinan itu, dia juga meminta agar Tahun Baru Imlek digelar secara sederhana namun khidmat. Selain itu, Yaqut mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona."Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan, dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan," tutur dia.Mendoakan Bangsa Indonesia

Yaqut turut mengajak warga Tionghoa mendoakan agar bangsa Indonesia mampu menangani Covid-19 dengan segera dan mampu melewati situasi sulit ini.

Menurut dia, keberhasilan menangani pandemi ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi semua masyarakat.

"Mari saling menjaga untuk umat sehat dan rukun, Indonesia maju. Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili," kata Yaqut.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto