Netral English Netral Mandarin
23:45wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Maia Estianty Persilahkan Al, El, Dul Menikah, Tapi...

Kamis, 09-December-2021 10:52

Musisi Maia Estianty
Foto : Istimewa
Musisi Maia Estianty
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Musisi Maia Estianty mempersilahkan ketiga anaknya, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Al, El, Dul untuk menikah. Tetapi rupanya ada catatan khusus dari Mantan Istri Musisi Ahmad Dhani itu.

“Kaya anak-anak mau nikah, silahkan tapi ingat ujian pasti ada. Hidup nggak mungkin nggak ada ujian,” tegas Maia, dikutip dari perbincangannya di Youtube Nikita Willy, Kamis (9/12/2021). 

Maia contohkan, dalam kehidupan rumah tangga ada berbagai macam ujian. Misalnya saja soal status ekonomi wanita yang lebih dari laki-laki tentu akan memicu pertengkaran, ada juga ujian perselingkuhan, hingga ujian bila pasangan sakit. 

Tidak hanya itu, ada juga masalah kehidupan ketika dikaruniai anak yang dalam keadaan tidak normal. Ada juga ujian, hubungan suami dan istri baik-baik saja, tetapi ada saudara ipar hingga mertua yang menganggu. 

“Itu ujian juga. Jadi kalian tinggal pilih, ujian mana? Harus siap,” tegas wanita asal Surabaya itu. 

Pengusaha klinik kecantikkan ini juga ingatkan, setiap langkah hidup yang diambil, agar tidak dilupakan konsekuensi yang harus dibayarkan dibelakangnya nanti. Konsekuensi itu harus dijalani, tanpa ada komplain. 

“Mau ngapain terserah, tapi inget konsekuensinya yang harus dibayar, jangan komplain. Itu yang aku pesan ke anak-anak,” ujar Istri Pengusaha Irawan Mussry itu. 

Ketika dihadapkan pada situasi demikian, Maia pesan agar anak-anaknya bisa sabar menjalani perjalanan yang akan berliku. Di sisi lain harus menyerahkan semuanya pada Tuhan, sang pencipta. 

“Jangan pernah menyerah. Sabar, insyaAllah indah pada waktunya. Dah itu aja,” pesan Maia pada Al, El, Dul. 

Seperti diketahui, sebagai seorang ibu, Maia sudah melalui lika-liku kehidupan, apalagi soal rumah tangga. Kini Maia sudah bahagia dengan suami dan menikmati manisnya hidup. Tetapi rupanya masih ada ketakutan terbesar seorang Maia, yakni tak punya uang.

“Nggak punya duit. Kalau orang nanya ke dokter, misalnya siapapun, di rumah makan. Ada alergi bu? Iya, alergi miskin,” ujar Maia tertawa. 

Maka dari itu, setiap hari Maia selalu berdoa dalam hati “kemakmuran datang padaku, kebahagiaan selalu akan menjemputku”. Maia percaya, kebahagiaan pasti akan menjemput dan rezeki datang, tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk bersedekah dengan orang lain. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi