Netral English Netral Mandarin
04:34wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Selain Bikin Mood Bangkit, Makan Es Krim di Pagi Hari Bisa Bantu Meredakan Flu

Selasa, 07-December-2021 10:00

Es krim sering disajikan sebagai makanan penutup.
Foto : tokopedia.com
Es krim sering disajikan sebagai makanan penutup.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Es krim disukai semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Sering disajikan sebagai makanan penutup atau dessert, atau dikonsumsi begitu saja.

Dalam kondisi cuaca panas, makan es krim memang menyegarkan. Namun, pernahkan Anda melakukannya di pagi hari?

Es krim memiliki khasiat yang jarang diketahui. Selain mengandung vitamin dan mineral, mengonsumsi es krim di pagi hari ternyata dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa manfaat dari makanan penutup favorit semua kalangan ini, inilah beberapa manfaat makan es krim di pagi hari, seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/12/2021):

1. Membangkitkan suasana hati

Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat orang lebih bahagia. Jika pagi hari diwarnai oleh perasaan bahagia dan mood yang bagus, maka sisa hari akan terasa lebih menyenangkan.

2. Asupan nutrisi bagi tubuh

Es krim dibuat dengan bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan. Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh.

3. Sebagai pereda gejala flu

Makanan atau minuman yang dingin seperti es krim kerap dihindari dan dianggap sebagai sumber penyakit tenggorokan.

Padahal, mengonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu itu disarankan. Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

4. Sumber energi tambahan

Merasa lemas dan kurang bersemangat? Berkat kandungan gula di dalamnya, Anda bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan.

Tidak hanya gula, es krim yang mengandung lemak dan protein ini bisa menjadi salah satu asupan bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

5. Menjaga kekuatan tulang dan gigi

Susu identik dengan kandungan kalsium yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami. Oleh karena itu, Anda perlu mencari asupan kalsium dari berbagai bahan makanan atau suplemen supaya kondisi tulang tetap kuat.

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi