Netral English Netral Mandarin
01:46wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Malam-Malam Jokowi Bagikan Paket Obat Covid Sendiri, Mustofa: Ya Allah, Mirip Umar Bin Khatab yang Memanggul...

Jumat, 16-Juli-2021 10:57

Mustofa Nahrawardaya
Foto : Liputan6.com
Mustofa Nahrawardaya
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Mustofa Nahrawardaya mengomentari Presiden Joko Widodo yang mencuri perhatian publik karena malam-malam sendirian membagikan paket obat isoman pada penderita Covid-19.

“Ya Allah...mirip Umar Bin Khatab yg memanggul beras sendiri untuk rakyatnya yg kelaparan,” cuit Mustofa Nahrawardaya, Jumat 16 Juli 2021.

"Dulu, ada yg nganalisa. Bahwa Presiden melempar-lempar bantuan di tengah massa, itu tujuannya agar kerumunan bubar. Kini, ada lagi yg nganalisa bahwa Presiden yg bagi-bagi  sendiri obat isoman gratis, tujuannya adalah nyindir level penguasa di bawahnya, imbuhnya. 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo, Kamis malam-malam 15 Juli 2021 memberi langsung paket obat isolasi mandiri atau isoman bagi warga. Paket obat gratis ini, sudah diluncurkan pada Kamis pagi. Juga diberikan sembako kepada mereka.

Agenda dadakan Jokowi malam-malam tadi, pukul 20.52 WIB adalah di rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog," ujar Presiden Jokowi, seperti dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Paket obat isoman yang diberikan secara gratis kepada warga ini, diharapkan bisa memberi kesembuhan bagi mereka yang positif COVID-19. Paket obat ini akan terus bertambah ke depannya.

"Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya," jelas Kepala Negara.

Keputusan pemerintah memberi obat isoman gratis ini, diharapkan oleh Kepala Negara bisa membantu masyarakat agar lebih cepat sembuh. Juga membantu mereka yang terdampak, dengan pemberian sembako ini.

"Kita harapkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid ini," kata Presiden seperti dinukil viva.co.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli