Netral English Netral Mandarin
13:09wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Malaysia Heran Kasus COVID-19 di Indonesia Turun Lebih Cepat, DS: Itu karena Presiden Jokowi

Minggu, 05-September-2021 17:00

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemimpin DAP Malaysia Lim Kit Siang meminta Menteri Kesehatan Malaysia yang baru menjelaskan kenapa kasus Covid-19 Indonesia lebih cepat turun dibanding dengan negaranya.

Anggota parlemen Malaysia itu menilai Indonesia lebih berhasil mengurangi tingkat infeksi Covid-19 dibanding “Negeri Jiran”, padahal populasinya lebih besar.

Dia pun mengulangi peringatan sebelumnya kepada Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin, bahwa vaksinasi saja tidak akan membantu menyelesaikan masalah Covid-19 Malaysia.

“Bisakah menteri kesehatan yang baru, Khairy Jamaluddin, menjelaskan mengapa selama 16 hari berturut-turut, Indonesia mengurangi kasus baru Covid-19 hariannya menjadi kurang dari Malaysia bahkan kurang dari setengahnya seperti kemarin 8.955 kasus, sementara Malaysia 20.988 kasus?” kata Lim melansir Malay Mail pada Jumat (3/8/2021), seperti yang dikutip dari Kompas.

Terkait hal itu pegiat Media sosial Denny Siregar ikut mengomentari keheranan Malaysia tersebut.

Denny mengatakan kasus Covid Indonesia lebih cepat turun dibanding Malaysia karena kerja keras pemerintah Indonesia yang bahu membahu untuk mengatasi Covid.

"Itu karena Presiden @jokowi gerakkan TNI dan @DivHumas_Polri sebagai kesatuan untuk melakukan vaksinasi massal, pak Malaysia. Jadi efektif dan tidak dipolitisasi," tulis Denny di akun Twitternya, Minggu (5/9/2021).

Di akhir cuitannya Denny membandingkan kinerja  pemerintah pusat dengan apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Menurut Denny Anies hanya bisa mengklaim kerja keras pemerintah pusat sebagai haril kerja dia.

"Gak seperti klaim @aniesbaswedan kalau dia yg sukses lakukan vaksinasi..," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani