Netral English Netral Mandarin
01:46wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Mampu Tingkatkan Sistem Imun Tubuh, Ini Segudang Manfaat Daun Kelor

Selasa, 06-Juli-2021 18:58

Foto :
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernahkah Anda mengkonsumsi daun kelor? Jika belum, mungkin Anda bisa coba mengkonsumsinya di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

Dilansir dari laman dnaindia, daun kelor ternyata memiliki sifat antivirus, antijamur, dan antioksidan.

Daun kelor atau memiliki nama ilmiah Moringa oleifera adalah tanaman yang terkenal akan manfaat kesehatannya. Tanaman ini juga telah digunakan sebagai bahan dari obat-obatan. 

Baca Juga :

Daun kelor diketahui kaya akan Vitamin C, Vitamin B, Vitamin A, protein, kalsium, zat besi, magnesium, dan asam amino dan kandungan penting lainnya.  

Daun kelor mampu meningkatkan imunitas karena kandungan Vitamin C, Vitamin B, Vitamin A, protein, kalsium, zat besi. Daun kelor berperan membantu tubuh mengembangkan kekebalan dan baik untuk mengatur kadar gula darah Anda.

Baca Juga :

Daun kelor juga mengandung asam klorogenat, yang dapat membantu menstabilkan kadar gula darah setelah makan. Ini juga bisa membantu menurunkan kolesterol, sehingga mengurangi kemungkinan serangan jantung. 

Daun kelor mengandung antioksidan yang tinggi dan senyawa tertentu yang disebut Quercetin. Ini memiliki sifat yang membantu menurunkan tekanan darah.

Baca Juga :

Daun kelor juga baik untuk tulang Anda. Sifat anti-inflamasinya dapat membantu tubuh melawan osteoporosis. Daun kelor juga merupakan sumber kalsium dan fosfor yang kaya, sehingga meningkatkan kesehatan tulang. 

Daun kelor juga baik untuk perut, karena sifat antibiotik dan antibakteri yang menghambat pertumbuhan berbagai patogen, ekstrak kelor dapat bermanfaat untuk pengobatan sembelit, gastritis, dan kolitis ulserativa. 

Tidak sampai di situ, daun kelor juga mampu melindungi hati. Daun kelor melindungi hati dari kerusakan yang disebabkan oleh obat anti-TB dan dapat mempercepat proses perbaikannya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani