Netral English Netral Mandarin
22:33wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
Mantan Jubir Prabowo-Sandi Gabung ke PKS

Kamis, 21-Oktober-2021 06:45

Harryadin Mahardika
Foto : Istimewa
Harryadin Mahardika
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan juru bicara (Jubir) tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Harryadin Mahardika, bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami menyambut baik bergabungnya para tokoh dan masyarakat luas ke PKS untuk berjuang bersama membangun bangsa," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Ahmad Fathul Bari, dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Fathul mengatakan, ia ikut mendampingi ketika Harryadin bersilaturahmi kepada beberapa pimpinan partai, seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, dan Ketua Dewan Pakar PKS Irwan Prayitno.

Harryadin yang juga sudah membuat kartu tanda anggota (KTA) PKS, menurut Fathul, telah menyatakan kesediaan dan kesiapannya untuk berjuang bersama PKS, serta mengikuti berbagai proses kaderisasi di PKS.

Ia bahkan mengatakan, Harryadin akan menjadi salah satu anggota Dewan Pakar PKS agar bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi bagi partai, demi kemaslahatan masyarakat luas.

Untuk diketahui, Harryadin merupakan seorang akademisi, praktisi sekaligus aktivis. Ia pernah menjadi pengajar di Monash University dan dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI). Ia juga aktif di berbagai asosiasi termasuk ISEI, HKTI, Kadin dan ILUNI UI.

Saat ini, Harryadin mengelola beberapa perusahaan rintisan dan inkubator teknologi. Jabatan yang pernah diembannya adalah sebagai CEO Unlimited Insight & Co pada tahun 2013, CEO Mahardika Global Investama pada tahun 2015, direktur Magister Manajemen Universitas Indonesia pada tahun 2015, dan Ketua Aliansi Pengelola Magister Manajemen Indonesia (APMMI) pada tahun 2017.

Pria kelahiran Madiun 14 Agustus 1980 ini menyelesaikan studi S1 dan S2 di Universitas Indonesia, dan S3 di Monash Univesity, Australia.

Ketika masih bergabung dengan tim pemenangan Prabowo – Sandi, ia memegang posisi sebagai Jubir bidang ekonomi.  

Harryadin sendiri mengatakan, ia berharap dapat mendorong reformasi struktural di bidang ekonomi setelah bergabung dengan PKS.

“Terutama setelah pandemi yang memberikan  windows of opportunity bagi bangsa ini untuk berbenah di berbagai sektor perekonomian,” katanya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi